5 Alasan Kenapa Orang Sering Berpikir Tidak Pantas Bahagia, Begini Kata Psikolog

5 Alasan Kenapa Orang Sering Berpikir Tidak Pantas Bahagia, Begini Kata Psikolog

Ilustrasi: Alasan orang yang merasa tidak pantas bahagia-Freepik.com-

INFORADAR.ID- Kamu pernah berpikir kalau kamu tidak pantas untuk bahagia? Mulai sekarang, yuk hilangkan pikiran ini dan mulailah berfikir positif pada hidup mu.

Setiap orang pasti punya masalahnya masing-masing dan punya ujiannya masing-masing, jadi kamu jangan sampai berpikir bahwa kamu tidak pantas untuk bahagia ya karena setiap orang pantas untuk bahagia.

Pada dasarnya, masalahnya adalah kamu tidak percaya bahwa kamu layak untuk bahagia. Nah, mulai sekarang yuk ubah pikiran ini menjadi lebih positif lagi dan tanamkan dalam pikiran kamu bahwa kamu itu layak untuk bahagia.

Dilansir dari laman resmi Yourtango, berikut adalah beberapa alasan kenapa orang berpikir mereka tidak pantas untuk bahagia:

BACA JUGA:Mudah Banget! Begini Cara Buat Chilli Oil Ala Devina Hermawan, Catat Resepnya

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Mie Gacoan Ala Devina Hermawan, Pecinta Makanan Pedas Merapat

1. Tidak pernah melihat kebahagiaan di rumah saat tumbuh dewasa


Ilustrasi-Freepik.com-

Tumbuh dalam keluarga yang negatif dapat melumpuhkan kamu di masa dewasa. Ketika kamu melihat sebuah pernikahan di mana salah satu atau kedua orang mengalami depresi atau kecemasan, dan hanya ada sedikit kegembiraan, kamu tidak belajar untuk mengaitkan masa dewasa dengan kebahagiaan. Sebaliknya, masa dewasa dikaitkan dengan beban, stres, kesedihan, atau kemarahan.

2. Otak kamu berbohong kepada kamu tentang kemampuan kamu


Ilustrasi-Freepik.com-

Otak yang tertekan (atau otak seseorang yang dibesarkan di rumah yang tidak berfungsi ) memberitahu kamu segala macam kebohongan, termasuk bahwa kamu tidak memiliki kapasitas untuk bahagia bahwa kamu tidak layak untuk bahagia. 

BACA JUGA:5 Alasan Penting Pria Harus Punya High Value, Karena Ini

BACA JUGA:Ciri-ciri Perempuan Cerdas Berdasarkan Ilmu Psikologi, Salah Satunya Mudah Beradaptasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: