5 Aplikasi HP yang Harus Dimiliki Para Videographer, Bisa Ubah Smartphone Layaknya Kamera Profesional

5 Aplikasi HP yang Harus Dimiliki Para Videographer, Bisa Ubah Smartphone Layaknya Kamera Profesional

Ilustrasi Aplikasi HP yang Harus Dimiliki Para Videographer--Freepik

INFORADAR.ID – Dalam dunia fotografi dan videografi modern, kemampuan smartphone untuk menghasilkan kualitas gambar yang hampir sebanding dengan kamera profesional semakin menarik perhatian. 

Hal ini tidak lepas dari perkembangan aplikasi-aplikasi canggih yang mendukung fungsi kamera smartphone menjadi lebih baik.  

Aplikasi-aplikasi berikut ini tidak hanya memberikan kontrol lebih dalam terhadap pengaturan kamera seperti fokus, exposure, dan mode shooting, tetapi juga mendukung dalam pengeditan video secara langsung di perangkat. 

BACA JUGA:Kenapa Memori HP Sering Penuh Padahal Aplikasi Sedikit? Jangan Pusing Lagi, Ikuti Tips Ini

BACA JUGA:Ini 7 Arti Angka di Dalam Segitiga Pada Kemasan Botol Plastik, Hati-hati Jangan Asal Pakai

Dengan demikian, tidak mengherankan jika para videographer saat ini semakin mengandalkan smartphone mereka sebagai alat utama untuk menciptakan karya-karya visual yang menakjubkan. 

Dengan bantuan aplikasi ini, pengguna dapat menjelajahi berbagai fitur dan teknik untuk meningkatkan kualitas produksi video mereka tanpa harus mengorbankan kemudahan dan mobilitas yang ditawarkan oleh smartphone.

Dilansir dari Instagram @elocamera, inilah 5 aplikasi yang harus dimiliki oleh para videographer.

1. Filmic Pro

Filmic pro dapat mengubah smartphone menjadi kamera professional. Dengan aplikasi ini, bisa shot RAW dengan kamera handphone. Filmic Pro bisa kasih control dan setting yang lebih advance dalam hal pengambilan video lewat handphone. Bahkan kamu bisa mengatur fokus secara manual dengan mudah.

2. Sun Seeker

Sun Seeker adalah aplikasi yang digunakan untuk mengambil video dan foto. Dengan mengetahui di mana posisi matahari sepanjang hari membantu kamu memprediksi pengambilan gambar untuk mengambil gambar atau video dengan menggunakan cahaya alami atau tidak.

BACA JUGA:Deretan Nama Aplikasi Program Pemerintah Nyeleneh dan Berkonotasi Mesum

BACA JUGA:Nikita Mirzani Buka Sayembara untuk Temukan Aep Saksi Kunci Kasus Vina, Hadiah Setara Harga Toyota Fortuner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: