Mau Tenang di Segala Situasi? Coba Pakai Teknik Ini

Mau Tenang di Segala Situasi? Coba Pakai Teknik Ini

Ilustrasi Capek Bekerja-Pinterest/ The Motley Fool-

INFORADAR.ID - Tenang di segala situasi adalah hal yang selalu di inginkan oleh setiap orang. Kadang-kadang, hidup bisa membuat kamu masuk ke dalam situasi yang bikin kepala pening dan hati tidak tenang. Baik itu masalah di pekerjaan, urusan pribadi, atau hal-hal tak terduga yang tiba-tiba muncul.

Setiap orang pernah merasa cemas atau panik, tapi belajar untuk tetap tenang di segala situasi itu sangat penting. Ketenangan bisa bantu kamu berpikir lebih jernih, bikin keputusan yang lebih baik, dan menghadapi masalah dengan kepala dingin.

maka dari itu kemampuan untuk tetap tenang dalam segala situasi itu, jadi salah satu kunci untuk menjalani hidup dengan lebih damai dan efektif. Kamu perlu melakukan strategi khusus dalam hal ini.

kanal Youtube 'Titik Terang' yang membahas seputar perjalanan hidup menuju Titik Terang dengan  inspirasi, motivasi, kewaspadaan, pandangan positif dan mengatasi tantangan. Salah satu kontennya yaitu teknik dalam mengontrol fikiran untuk mencapai ketenangan di segala situasi.

BACA JUGA:Tanda-tanda Orang Lain Menganggap Kamu Cantik dan Awet Muda, Ternyata Ini

BACA JUGA:Bolu Kulit Tangkil, Inovasi Olahan Unik Khas Serang

1. Teknik Pernafasan Dalam

Bukan hanya sekedar menarik nafas dengan dalam, tetapi tentang cara bernafas yang benar melalui diafragma kamu, bukan hanya dada. Hal ini membantu mengaktifkan sistem saraf parasigmatis yang dapat memberikan sinyal pada tubuh agar tetap santai dan tenang. 

Coba kamu praktekkan teknik seperti ini, tarik nafas dalam-dalam selama 4 detik lalu tahun 2 detik dan hembuskan perlahan selama 6 detik. Lakukanlah beberapa kali lalu rasakan perbedaannya dalam tubuhmu.

2. Mindfulness dan Meditasi

Mindfulness adalah praktik kesadaran penuh terhadap momen ini tanpa menghakimi. Untuk memulainya kamu dapat melakukan meditasi, yaitu duduk dalam posisi nyaman dengan menutup mata dan fokus pada nafas kamu.  

Jika pikiranmu mulai berkeliaran, bawa kembali fokus kamu untuk kembali pada nafas secara perlahan. Lalukan kegiatan ini secara rutin agar ketenangan kamu meningkat. 

BACA JUGA:Negara dengan Angka Kelahiran Tertinggi di Dunia, Indonesia Termasuk? Yuk Temukan Jawabannya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: