6 Penyebab Berat Badanmu Susah Turun, Jangan Dibiasakan!

6 Penyebab Berat Badanmu Susah Turun, Jangan Dibiasakan!

Potre orang yang sedang menimbang badannya.-@freepik-

INFORADAR.ID – Perhatikan berikut merupakan beberapa alasan yang menyebabkan beratbadan kamu sangat sulit untuk turun.

Mengatur kondisi berat badan adalah tantangan yang dihadapi oleh banyak orang saat ini, karena pola makan dan gaya hidup sering kali tidak kondusif untuk kesehatan yang optimal. 

Menurunkan berat badan bukanlah perjalanan yang mudah, tetapi dengan pendekatan yang tepat dan pemahaman yang mendalam tentang faktor-faktor yang memengaruhi, kamu dapat mengatasi tantangan ini dan mencapai tujuan kesehatan yang kamu inginkan. 

Upaya berulang kali untuk menurunkan berat badan sering kali sulit dan membingungkan. Kelebihan berat badan bukan hanya masalah kosmetik, tetapi terkait erat dengan sejumlah risiko kesehatan, termasuk penyakit jantung, diabetes, dan penyakit ginjal. 

Kesulitan menurunkan berat badan dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk metabolisme yang buruk, kebiasaan makan yang buruk, stres, dan bahkan genetika. 

BACA JUGA:Ini 5 Makanan Pembakar Lemak yang Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Bukan dengan Obat, Ini Cara Menambah Berat Badan Menurut dr Tirta

Penyebab Berat Badan yang Susah Turun

Sebagaimana yang yang sesebutkan oleh salsah seorang creator kesehatan dala unggahan @coachdiet.nurmalia, berikut penyebabnya:

1. Makan Sehat Tapi Kalori Berlebihan


Potret makanan sehat yang tinggi kalori-pixabay/@LensPulse-

Mengonsumsi makanan berkalori tinggi sering kali merupakan kebiasaan yang sulit dihindari. Makanan olahan, camilan manis, dan makanan berkalori tinggi yang walaupun itu termasuk ke dalam jenis makanan yang sehat, tetap dapat dengan mudah melebihi asupan energi harian kita. 

Ketika asupan kalori melebihi konsumsi kalori, tubuh menyimpan kelebihan energi tersebut sebagai lemak, yang menyebabkan kenaikan berat badan. 

Kelebihan berat badan ini menghambat upaya penurunan berat badan karena membuat lebih sulit untuk membakar lemak yang tersimpan. 

2. Kurang Berolahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: