Bukan dengan Obat, Ini Cara Menambah Berat Badan Menurut dr Tirta

Bukan dengan Obat, Ini Cara Menambah Berat Badan Menurut dr Tirta

Ilustrasi Tips Menambah Berat Badan Menurut dr. Tirta-Andrea Piacquadio-Pexels.com

INFORADAR.ID – Bagaimana cara menambah berat badan? Menambah berat badan bisa menjadi tantangan bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang memiliki metabolisme tinggi atau kesulitan dalam mendapatkan asupan kalori yang cukup. 

Banyak yang berpikir bahwa obat adalah solusi terbaik untuk meningkatkan berat badan, namun ada cara lain yang lebih alami dan sehat. 

Dr. Tirta, seorang dokter yang aktif membagikan pengetahuan di media sosial, memiliki beberapa tips bermanfaat untuk membantu meningkatkan berat badan secara aman.

BACA JUGA:7 Kebiasaan Pagi Hari yang Bisa Bikin Berat Badan Turun, Dietmu OTW Berhasil

BACA JUGA:Persiapan HUT RI ke-79 di IKN, Bendungan Sepaku Semoi Sudah Siap Jadi Sumber Air Baku untuk Ibu Kota Nusantara

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara efektif untuk menambah berat badan yang direkomendasikan oleh dr. Tirta. 

Dengan mengikuti saran dari dr. Tirta, diharapkan kita bisa mendapatkan berat badan yang ideal dan sehat tanpa harus bergantung pada obat-obatan. 

Mari kita simak lebih lanjut mengenai metode-metode yang dapat membantu menambah berat badan dengan cara yang alami dan efektif.

Cara Menambah Berat Badan

Dilansir dari video yang diunggah di akun TikToknya, dr Tirta menjelaskan langkah-langkah apa saja yang harus ditempuh untuk menambah berat badan.

BACA JUGA:6 Gejala Gangguan Makan yang Tidak Ada Hubungannya dengan Berat Badan, Simak Lengkapnya

BACA JUGA:Resep Tumpeng Merah Putih, Kreasi Unik yang Harus Dicoba di HUT RI ke-79

1. Penuhi kebutuhan nutrisi protein

Dr. Tirta menekankan pentingnya memenuhi kebutuhan protein tubuh. Ia menyarankan agar kita mengonsumsi protein sesuai dengan standar minimal, yaitu 0,8 hingga 1,2 gram protein per kilogram berat badan. Dengan memenuhi kebutuhan protein ini, tubuh dapat membangun dan memperbaiki otot dengan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: