Kolaborasi Mahasiswa Untirta dan Politeknik Negeri Banten, Gelar Workshop Digital Marketing

Kolaborasi Mahasiswa Untirta dan Politeknik Negeri Banten, Gelar Workshop Digital Marketing

Foto bersama mahasiswa Untirta, Politeknik Negeri Banten, dan masyarakat.-kkm untirta & politeknik negeri banten-

INFORADAR.ID - KKM 30 Untirta melakukan kolaborasi bersama KKM 4 Politeknik Negeri Banten dengan mengadakan Workshop Digital Marketing, di Desa Sasahan, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Sebanyak 50 peserta yang merupakan para pelaku UMKM Desa Sasahan mengikuti Workshop Digitalisasi Marketing yang dilaksanakan di Aula Desa Sasahan, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.

Kegiatan Workshop Digital Marketing bertujuan untuk mengembangkan dan memajukan pelaku bisnis UMKM Desa Sasahan di era digital yang telah berkembang saat ini.

Ahmad Zakia Garda selaku penanggung jawab kegiatan Workshop Digitalisasi UMKM, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program kerja unggulan yang melibatkan empat program studi berbeda.

"Program kerja ini merupakan salah satu program unggulan dari kelompok KKM kami, yang melibatkan empat program studi berbeda, yaitu Akuntansi, Teknologi Pangan, Ilmu Komunikasi, dan Teknik Industri," kata Garda mahasiswa Akuntansi.

BACA JUGA:Minimnya Budaya Literasi! Mahasiswa KKM 36 UNIBA Adakan Perpustakaan Keliling di SD Negeri Bulakan

BACA JUGA:Meningkatkan Minat Baca Siswa di SMAN 17 Pandeglang, KKM 51 Untirta Berkolaborasi dengan Perpustakaan Untirta

Garda juga menjelaskan bahwa program kerja Workshop Digitalisasi Marketing UMKM di Desa Sasahan memberikan beberapa materi yang dijelaskan langsung oleh para mahasiswa KKM.

"Program kerja ini dirancang untuk menghadirkan sejumlah materi yang dapat membantu pengembangan UMKM di Desa Sasahan. Materi tersebut meliputi perencanaan keuangan yang dibawakan oleh mahasiswa program studi Akuntansi, pengemasan produk oleh mahasiswa Teknologi Pangan, pembuatan logo oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi, serta pemasaran digital oleh mahasiswa Teknik Industri," jelas Garda.

BACA JUGA:Terapkan Hidup Sehat, KKM 48 UNIBA Gelar Program Edukasi dan Praktik Hidup Sehat di Desa Ramea Mandalawangi

BACA JUGA:KKM 74 Untirta Dorong Penekanan Angka Pernikahan Dini Melalui Sosialisasi

Selain memaparkan materi, Garda menjelaskan bahwa ada dua pelatihan yang diberikan setelah memaparkan materi kepada para peserta Workshop.

"Kami juga membantu dalam pembuatan akun e-commerce untuk digunakan dalam memasarkan produk. Selain itu kami juga membantu dalam pembuatan logo beberapa UMKM yang memang belum memiliki logo ataupun yang ingin mengganti logo yang telah dimiliki," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: