Berapa Harga Tiket Masuk ke Taman Safari Bogor? Ini Tarif Terbaru untuk Mobil dan Motor Mulai Juli 2024

Berapa Harga Tiket Masuk ke Taman Safari Bogor? Ini Tarif Terbaru untuk Mobil dan Motor Mulai Juli 2024

Potret Taman Safari Bogor-@rickmaxelbasri-Instagram

INFORADAR.ID – Kamu mau liburan ke Taman Safari Bogor? Bingung berapa budget yang harus disiapkan? Yuk simak rincian biaya tiket masuk terbaru untuk mobil dan motor yang mulai berlaku sejak Juli 2024. 

Biaya transportasi untuk mengunjungi Taman Safari Bogor baik menggunakan mobil maupun motor tergolong terjangkau. Tarif parkir mobil sebesar Rp25.000 dan motor sebesar Rp10.000. Perlu diingat bahwa biaya tersebut belum termasuk biaya tiket masuk per orang.

Taman Safari Bogor menerapkan sistem tiket baru mulai tanggal 1 Juli 2024. Pengunjung bisa memilih dua jenis tiket, yaitu tiket reguler dan tiket premium.

BACA JUGA:Spot Foto Istimewa di Sky Bridge Istana Panda Taman Safari Bogor, Berlatar Gunung Gede Pangrango

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Model Kebaya untuk 17 Agustusan dalam Rangka Meriahkan Peringatan HUT RI ke-79

“Pemberlakukan tiket baru ini akan dimulai 1 Juli 2024. Di mana untuk Tiket Masuk Premium dibanderol Rp255 ribu di weekend untuk dewasa dan Rp230 ribu di weekday. Sementara untuk Tiket Masuk Reguler dibanderol lebih murah yakni Rp210 ribu di weekend dn Rp195 ribu di weekday,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Lies Yuwati.

Bu Lies menjelaskan, harga tiket reguler memang lebih murah. Tapi, ada beberapa tempat seru di Taman Safari yang kalau mau dikunjungi, kita harus bayar lagi tiket masuknya. Contohnya, kalau mau lihat panda di Istana Panda, main wahana permainan, atau ke Curug Jaksa.

“Harga tiket terusan visit Istana Panda kita banderol Rp60 ribu di weekend dan weekday. Sementara untuk wahana permainan Rp25 ribu di weekday dan Rp35 ribu di weekend. Untuk visit Curug Jaksa harga tiket masuknya Rp15 ribu di weekday dan Rp25 ribu di weekend,” imbuhnya.

BACA JUGA:Puncak Roadshow IAPVC 2024, Taman Safari Bogor Perkuat Komitmen Cinta dan Lindungi Satwa Endemik

BACA JUGA:Ide Kostum Unik Karnaval 17 Agustus 2024, Ini Cara Membuat Kostum Tertusuk Bambu

“Kami menyarankan pengunjung untuk update informasi tiket ini di sosial media resmi Taman Safari Bogor atau menghubungi call centre sales kami,” jelas Finance Control (FC) Manager Taman Safari Bogor, Jumartono Kusaputro.

Taman Safari didirikan tahun 1981 di atas tanah seluas 55 hektar. Tanah ini dulunya merupakan eks tanah perkebunan Cisarua Selatan yang sudah tidak produktif.

Taman Safari Indonesia dibangun oleh 3 figur bersaudara yang awalnya tergabung dalam grup Oriental Sirkus Indonesia. Mereka adalah Yansen Manansang, Frans Manansang, dan Tony Sumampau yang mengawalinya untuk membuat modern zoo.

Untuk membuat modern zoo ini mengundang 2 konsultan dari Jerman dan Amerika. Hingga akhirnya dibuka pada April 1986 dan diresmikan sebagai obyek wisata nasional tanggal 16 Maret 1990.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: