Jangan Salah Penanganan, Inilah Tips Ampuh Redakan Perut Kembung dengan Mudah dan Nyaman

Jangan Salah Penanganan, Inilah Tips Ampuh Redakan Perut Kembung dengan Mudah dan Nyaman

Cara Ampuh Mengatasi Perut Kembung -Pinterest/Hello Sehat-

BACA JUGA:Harus Diet, Tapi Kamu Punya Asam Lambung? Berikut Caranya

4. Disflatyl

Disflatyl adalah obat yang mengandung Simethicon, efektif untuk meredakan perut kembung akibat gas berlebihan. Anda dapat mengunyah 2 tablet setelah makan dan sebelum tidur, dengan dosis 3 kali sehari. Disarankan untuk ibu hamil dan menyusui agar berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Obat ini tersedia dengan harga sekitar Rp7.200 per strip.

5. Promag Double Action

Untuk mengatasi kelebihan asam lambung yang dapat berkontribusi pada perut kembung, Promag Double Action adalah pilihan yang bermanfaat. Kombinasi antasida dan famotidin dalam tablet kunyah ini menetralkan asam lambung dan menghentikan produksinya. Konsumsi 1 tablet kunyah 1 jam setelah makan atau 2 jam sebelum makan dan menjelang tidur. Dosis harian adalah 2 kali per hari untuk orang dewasa dan anak di atas 12 tahun. Promag Double Action dijual dengan harga sekitar Rp7.000 per pack.

Dengan memahami penyebab dan gejala perut kembung kamu bisa mengatasi masalah ini dengan lebih efektif. Kamu bisa menerapkan tips sederhana seperti makan perlahan, menghangatkan perut, dan mengonsumsi teh herbal untuk meredakan ketidaknyamanan. Jika diperlukan, obat-obatan seperti Tolak Angin Cair Plus Madu dan New Enzyplex dapat membantu. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter jika gejala berlanjut, dengan langkah-langkah ini, kamu bisa merasa lebih nyaman dan kembali beraktivitas tanpa gangguan perut kembung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: