4 Rekomendasi Pembersih Wajah Alami yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah, Ternyata Ada Ini

4 Rekomendasi Pembersih Wajah Alami yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah, Ternyata Ada Ini

Rekomendasi pembersih wajah alami yang bisa dibuat sendiri di rumah (Ilustrasi wanita sedang membersihkan wajah)-Freepik.com-pvproductions

Madu dan lemon bekerja sama untuk menjadi pelembap dan antiseptik alami, kombinasi yang sempurna untuk menenangkan dan membersihkan wajah secara alami.

BACA JUGA:6 Cara untuk Mengetahui Kamu Seorang yang Egois atau Tidak, Ternyata Ini

BACA JUGA:Hati-Hati, Ini 9 Sifat yang Dinilai Orang Sebelum Mereka Mengenal Kamu

Madu secara alami bersifat antibakteri dan kaya akan antioksidan, yang telah terbukti dapat mencegah jerawat dan memperlambat proses penuaan kulit.

3. Minyak Zaitun

Bahan utama ini juga dapat menutrisi wajah kamu, minyak zaitun merupakan pelembap alami yang bagus untuk menutrisi dan melembutkan kulit dan antioksidan serta lemak baiknya juga dapat membantu mengurangi radikal bebas untuk meredakan kulit yang teriritasi atau terbakar matahari.

4. Pembersih Wajah Alami untuk Mengatasi Jerawat

Mengoleskan minyak pada wajah saat kamu berjerawat mungkin tampak berlawanan dengan intuisi.

Minyak dengan persentase asam linoleat yang tinggi, asam lemak esensial omega-6, dapat membantu, Asam linoleat secara alami ada di kulit kamu, tetapi saat kamu berjerawat, kulit kamu memiliki lebih sedikit asam linoleat daripada yang dibutuhkannya.

4. Lulur Almond Mayones

Kombinasi ini mungkin terdengar agak aneh, tetapi cocok untuk kulit yang sangat kering, menurut buku Extraordinary Uses for Ordinary Things karya editor Reader's Digest. Mayones akan menutrisi wajah kamu, sementara almond akan mengelupas kulit mati.

Nah, itulah rekomendasi pembersih wajah alami yang bisa kamu pakai untuk pembersih wajah mu.

Pembersih wajah alami ini bisa kamu buat sendiri di rumah dan bahan-bahan yang diperlukan juga cukup simpel dan mudah ditemui. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: