Bangga, Putra Serang Banten Rizki Juniansyah Raih Mendali Emas di Olimpiade Paris 2024

Bangga, Putra Serang Banten Rizki Juniansyah Raih Mendali Emas di Olimpiade Paris 2024

Bangga, Putra Serang Banten Rizki Juniansyah Raih Mendali Emas di Olimpiade Paris 2024- Instagram Kemenpora-

INFORADAR.ID - Rizki Juniansyah, atlet Kota Serang, Banten berhasil menjadi juara 1 pada cabor angkat besi kelas 73 kg putra Pada olimpiade Paris Jumat 9 Agustus 2024. Warga Indonesia terkhusus warga Kota Serang tentunya turut bangga dengan prestasi putra daerah ini.

Rizki Juniansyah berhasil naik ke podium tertinggi dan membuat lagu kebangsaan Indonesia berkumandang di Paris, Prancis. Dengan hasil tersebut, membuat total torehan medali Indonesia bertambah menjadi 3 dan menjadikan Indonesia naik ke peringkat 28.

Rizki menjadi juara setelah mengantongi total angkatan 354 kg, total angkatan tersebut ia peroleh pada berat beban 155 kg pada snacht, dan 199 kg pada clean and jerk. Selain menjadi juara, Rizki juga memecahkan rekor clean and jerk pada tingkatan olimpiade.

Pada pertandingan dini hari tadi, Rizki Juniansyah sempat tertatih-tatih. Pada percobaan pertama snatch dengan berat 155 kg Rizki sempat mengalami kegagalan, kemudian berhasil mengangkatnya pada percobaan kedua.

BACA JUGA:Hasil Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024, Ketua FPTI: Meski Kecewa, Potensi Desak dan Rajiah Menjanjikan

Selanjutnya Rizki kembali gagal pada percobaan ketiga pada bobot berat 162 kg. Dengan gagalnya percobaan ketiga tersebut, Rizki sempat tertinggal skornya dari wakil China yaitu Shi Zhiyong yang berhasil mengantongi skor 165 kg pada snacht.

Pada babak selanjutnya yaitu clean and jerk, kini malah Shi Zhiyong yang harus puas pulang tanpa membawa medali apapun. Shi yang mulanya perkasa pada snacht kini malah  terjungkal tanpa memperoleh poin apapun pada clean and jerk  yang sampai pada percobaan ketiga dia tidak bisa mengangkat beban tersebut dengan sempurna.

Sementara itu, pada clean and jerk bobot 199 kg Rizki perkasa dengan berhasil mengangkatnya. Atas torehan hasil tersebut juga Rizki berhasil mengantongi medali emas untuk Indonesia.

Di susul oleh atlet asal Thailand yaitu Weeraphon Wichuma dengan torehan bobot 346 kg di podium kedua, dan podium ketiga berhasil diduduki oleh perwakilan Bulgaria yaitu Dimitrov Andreev dengan total bobot 344 kg. (*)

BACA JUGA:Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024: Meski Cetak Rekor Dunia Baru, Veddriq Masih Berharap Lebih Cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: