Mahasiswa UIN Banten Berikan Motivasi Kepada Siswa SMAN 02 Leuwidamar untuk Lanjutkan Pendidikan

Mahasiswa UIN Banten Berikan Motivasi Kepada Siswa SMAN 02 Leuwidamar untuk Lanjutkan Pendidikan

Foto bersama setelah melakukan sosialisasi pada siswa SMAN 02 Leuwidamar.-Kukerta 74 UIN Banten-

INFORADAR.ID - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH Banten) melakukan sosialisasi kepada siswa kelas 12 SMAN 02 Leuwidamar, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Rabu (07/07/2024).

Kedatangan mahasiswa Kukerta 74 UIN SMH Banten disambut hangat oleh siswa dan para guru SMAN 02 Leuwidamar.   

Mengusung tema Change Your Mind, You Can Change Your Future, sosialisasi yang diadakan bertujuan untuk mengubah pola pikir siswa untuk melanjutkan pendidikannya setinggi mungkin.

Ketua Kukerta 74 UIN SMH Banten Saepul Rohman menekankan pola pikir positif dan semangat pantang menyerah dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi kepada siswa-siswi kelas 12 SMAN 02 Leuwidamar.

Selain memberikan motivasi, mahasiswa Kukerta 74 UIN SMH Banten juga berikan pengenalan mengenai beberapa fakultas yang ada di UIN SMH Banten hingga berbagai jalur yang bisa diikuti untuk masuk ke perguruan tinggi tujuan.

BACA JUGA:Mahasiswa KUKERTA UIN SMH Banten Kelompok 25 Mengadakan Sosialisasi Beasiswa Kampus di SMKN 10 Pandeglang

Siswa-siswa kelas 12 SMAN 02 Leuwidamar dengan antusias mengikuti sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa Kukerta 74 UIN SMH Banten. Beberapa dari mahasiswa juga turut mengajukan pertanyaan seputar perguruan tinggi dan cara untuk bisa melanjutkan pendidikan namun terkendala biaya.

Melihat antusias siswa yang tinggi, mahasiswa Kukerta 74 UIN SMH Banten berharap siswa-siswi dapat termotivasi dan percaya diri dalam mengejar cita-cita.  

“Kita mampu dalam melanjutkan Pendidikan khususnya bagi siswa yang sangat mempunyai potensi yang baik.  Sekarang sudah banyak jalur beasiswa seperti  Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K) dan lain-lainnya,” kata Teti Fatimah.

BACA JUGA:Dukung Digitalisasi Desa, Mahasiswa UIN Luncurkan Website Desa

Teti Fatimah juga mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa Kukerta 74 UIN SMH Banten yang peduli tentang pendidikan di Leuwidamar.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting seperti bagaimana cara mempertahankan agar tetap semangat Ketika kuliah, mudah-mudahan kegiatan ini bisa memantapkan kalian untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” ucap Ibu Teti Fatimah.

Setelah memberikan motivasi kepada siswa, mahasiswa Kukerta 74 UIN SMH Banten menyerahkan cinderamata kepada SMAN 02 Leuwidamar sebagai  tanda kenang-kenangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: