Dukung Digitalisasi Desa, Mahasiswa UIN Luncurkan Website Desa

Dukung Digitalisasi Desa, Mahasiswa UIN Luncurkan Website Desa

Foto bersama saat peluncuran website Desa Margawangi.-Kukerta 74 UIN SMH Banten-

INFORADAR.ID - Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten melakukan upaya untuk mendukung digitalisasi masyarakat desa dengan meluncurkan website Desa Margawangi, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten pada Kamis 8 Agustus 2024. 

Mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) kelompok 74 UIN SMH Banten, secara resmi meluncurkan website Desa Margawangi di Balai Desa Margawangi.

Peluncuran website desa tersebut dihadiri oleh perwakilan perangkat Desa Margawangi serta mahasiswa Kukerta 74 UIN SMH Banten.

Upaya untuk mendigitalisasikan desa yang dilakukan oleh mahasiswa Kukerta 74 UIN SMH Banten diapresiasi oleh Tajudin, perwakilan dari perangkat Desa Margawangi.

BACA JUGA:Mahasiswa Kukerta Kelompok 18 Gandeng Siswa MTs Mathlaul Anwar Langensari untuk Stop Bullying, Let’s Carring!

“Saya berterima kasih kepada mahasiswa Kukerta 74 UIN SMH Banten yang telah menyelesaikan program unggulan. Saya merasa bangga dengan apa yang kalian berikan untuk Desa Margawangi sangat bermanfaat bagi Desa kami,” kata Tajudin dalam sambutannya.

Kedepannya, kata Tajudin, situs website Desa Margawangi akan menjadi sarana informasi bagi masyarakat di Desa Margawangi dan masyarakat luar yang ingin mengetahui tentang Desa Margawangi. 

“Situs web ini akan menjadi sarana penting bagi masyarakat Desa Margawangi untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terkini tentang berbagai kegiatan dan program Desa Margwangi.” Ucap Pak Tajudin selaku Perwakilan Kepala Desa.

Ketua Kukerta 74 UIN SMH Banten Saepul Rohman menjelaskan, peluncuran situs website ini merupakan program unggulan yang dilakukan untuk Desa Margawangi.

“Kami berharap situs web ini dapat mempermudah akses informasi dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menggunakan digitalisasi. Dan bisa membawa kancah Desa Margawangi dikenal oleh Masyarakat luar.” ucap Saepul Rohman.

BACA JUGA:Mahasiswa KUKERTA UIN SMH Banten Kelompok 25 Mengadakan Sosialisasi Beasiswa Kampus di SMKN 10 Pandeglang

Mahasiswa Kukerta 74 UIN SMH Banten berharap, aparat Desa Margawangi bisa terus melanjutkan mengelola dan mengembangkan situs web yang telah diluncurkan.

Selain itu mahasiswa Kukerta 74 UIN SMH Banten juga ingin memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat dengan adanya website desa. 

Masyarakat bisa mengakses website Desa Margawangi pada laman http://www.desamargawangi.com 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: