Cocok untuk Pemula, Ini Rekomendasi Bisnis Sampingan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Cocok untuk Pemula, Ini Rekomendasi Bisnis Sampingan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Rekomendasi bisnis yang dilakukan di rumah, cocok untuk para pemula-Freepik.com-Freepik

BACA JUGA:Rekomendasi ThinkPad Terbaik di Bulan Agustus 2024 dengan Fitur Mewah dan Harga Terjangkau, Cek Spesifikasinya

Kamu bisa menyalurkan kemampuan menulis kamu melalui artikel di blog untuk menjadi sumber penghasilan. Kamu bisa mendapatkan uang dari iklan, penawaran produk, dan program afiliasi.

2. Freelance

Saat ini sudah banyak platform yang memudahkan dalam mencari pekerjaan freelance, seperti Upwork, Freelancer dan Fiverr. Kamu dapat menawarkan berbagai layanan mulai dari desain grafis, copywriting, pengembangan web, dan pekerjaan administrasi.

3. Jasa konsultasi atau pelatihan

Jika kamu memiliki keahlian di suatu bidang, kamu dapat memulai kelas pelatihan online atau layanan konsultasi. Misalnya nasihat pelatihan, bisnis, keuangan, dan yang lainnya.

4. E-Commerce

Jika kamu memiliki produk yang bisa dijual secara online, kamu bisa membuka toko e-commerce. Saat ini sudah banyak situs e-commerce yang memudahkan dalam berbisnis, seperti Shopee dan platform internasional seperti eBay.

5. Bisnis rumahan

Kamu dapat menemukan pekerjaan sampingan seperti entri data atau layanan pelanggan. Biasanya, pekerjaan ini banyak ditemukan di perusahaan yang menawarkan pekerjaan dari rumah.

Nah, itulah beberapa rekomendasi bisnis sampingan untuk pemula yang bisa dilakukan di rumah yang bisa kamu coba. Selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: