Demi Kelancaran Belajar, Mahasiswa KKM UNIBA Salurkan Iqra dan Juz’Ama Kepada Siswa MDT Mathlaul Anwar Cigoong

Demi Kelancaran Belajar, Mahasiswa KKM UNIBA Salurkan Iqra dan Juz’Ama Kepada Siswa MDT Mathlaul Anwar Cigoong

Potret penyaluran Iqra dan Juz'Ama oleh Mahasiswa KKKM Kelompok 4 UNIBA di Mathlaul Anwar Cigoong, Kamis (01/08/24).-doc pribadi-

INFORADAR.ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 4 Universitas Bina Bangsa (UNIBA) rampung melaksanakan program kerja di bidang keagamaan di Madrasah Diniyah Takmiliyah Mathla'ul Anwar Cigoong, pada Kamis (01/08/24).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Bina Bangsa sebagai wujud implementasi tridharma perguruan tinggi. 

Madrasah Diniyah Takmiliyah Mathla'ul Anwar Cigoong merupakan salah satu institusi pendidikan Islam yang terletak di Cigoong, yang memiliki reputasi sebagai salah satu madrasah yang berdedikasi tinggi dalam pengembangan pendidikan agama. 

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKM Kelompok 4 Universitas Bina Bangsa ini bertujuan untuk membagikan bahan ajar dan sumber daya keagamaan kepada anak-anak yang sedang belajar di madrasah tersebut.

BACA JUGA:Mahasiswa Uniba Berikan Pemahaman Nilai Pancasila pada Guru di Desa Kedungsoka

BACA JUGA:Kontribusi Kelompok KKN 64 Desa Tamanjaya pada kegiatan Posyandu di pos Aster Desa Tamanjaya

Pada kegiatan tersebut, mahasiswa KKM Kelompok 4 UNIBA membagikan Iqro dan Juz'Ama kepada anak-anak yang sedang belajar di madrasah.  

Iqro merupakan salah satu buku pelajaran dasar dalam membaca Al-Qur'an, sedangkan Juz'Ama adalah bagian dari Al-Qur'an yang biasanya dibaca dalam shalat. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anak-anak yang sedang belajar di madrasah yang juga turut dihadiri langsung oleh kepala madrasah, serta seluruh guru pengajar yang ada di madrasah tersebut.

Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Mathla'ul Anwar Cigoong, Wati menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKM Kelompok 4 Universitas Bina Bangsa. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami, karena mereka dapat memiliki sumber daya keagamaan yang lebih lengkap dan dapat membantu mereka dalam memahami dan mengamalkan ajaran Islam," terang Wati. 

BACA JUGA:Kenalkan Bahaya Teknologi dan Dampak Penggunaan Handphone, Kelompok 108 KKN UIN Banten Adakan Diskusi Ilmiah

BACA JUGA:Upaya Kurangi Tingkat Stunting, KKM 26 UNIBA Gelar Seminar Parenting di Sekolah Anak Usia Dini Desa Linduk

Selain itu, kepala madrasah juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga dapat meningkatkan motivasi belajar bagi anak-anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: