Komunitas KFF Untirta Jadi Wadah Mahasiswa untuk Mengeksplor Skill Foto

Komunitas KFF Untirta Jadi Wadah Mahasiswa untuk Mengeksplor Skill Foto

Komunitas Fotografi Fisip Untirta.-KFF Untirta-

INFORADAR.ID – Mahasiswa hobi foto tapi gapunya tempat buat mengeksplore? Tenang ada Komunitas Fotografi Fisip (KFF)!

Tugas utama seorang mahasiswa adalah belajar dan berkembang di dunia perkuliahan. Selain belajar, mahasiswa juga perlu mengembangkan skill mereka untuk persiapan di dunia kerja mendatang.

Namun, seringkali mahasiswa yang memiliki suatu hobi namun bingung tidak ada wadah yang bisa menampung hobi mereka.

Untuk kamu yang memiliki hobi fotografi, Komunitas Fotografi Fisip (KFF) bisa menjadi wadah untuk menyalurkan dan meningkatkan skill kamu.

BACA JUGA:PSM Gita Tirtayasa Bawa Pulang Gold Medal Pada Ajang National Folklore Festival

KFF adalah singkatan dari Komunitas Fotografi Fisip Untirta yang bernaung dari nama besar Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Di bawah didikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, KFF awalnya terbentuk dari suatu gagasan dimana perlu adanya suatu wadah yang merangkul para pecinta fotografi khususnya di ranah fakultas FISIP. 

Tujuan dibentuknya komunitas ini adalah wadah bagi para pecinta fotografi untuk berbagi ilmu fotografi dan berkarya bersama.

Komunitas Fotografi FISIP berdiri sejak 11 November 2011 di Untirta. Sejak 2011 hingga saat ini, Komunitas Fotografi FISIP dibina oleh Dosen Ilmu Komunikasi Untirta Burhanudin. 

Melihat namanya Komunitas Fotografi Fisip, sudah pasti setiap recruitment nya selalu berasal dari mahasiswa jurusan yang ada di Fisip Untirta. 

Namun melihat antusias dan peminatnya ada yang berasal dari luar FISIP, anggota aktif KFF memutuskan akan membuka rekrutmen untuk mahasiswa boleh di luar Fisip. 

Komunitas Fotografi Fisip ini bergerak di dunia foto, yang memiliki 4 divisi yaitu divisi hunting, divisi media, divisi galeri dan divisi humas.

Anggota yang tergabung dalam divisi hunting,mereka akan membuat ide tema hunting setiap minggu dan melaksanakan sharing session setelah hunting. Sementara itu divisi media sebagai divisi yang mengatur sosial media KFF dan sebagai editor konten KFF.

BACA JUGA:Biar Jago Administrasi, UKM TRAS Untirta Gelar Pelatihan Kesekretariatan

Pada divisi galeri para anggota yang tergabung akan kurasi foto-foto yang akan diposting di sosial media. divisi terakhir yaitu divisi humas yang menjembatani antara KFF dengan pihak luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: