Komunitas KFF Untirta Jadi Wadah Mahasiswa untuk Mengeksplor Skill Foto

Komunitas KFF Untirta Jadi Wadah Mahasiswa untuk Mengeksplor Skill Foto

Komunitas Fotografi Fisip Untirta.-KFF Untirta-

KFF memiliki berbagai kegiatan yang berkaitan dengan hal-hal foto, seperti hunting setiap minggu, baik di Serang maupun diluar Serang. 

Kemudian setelah hunting, seminggu kemudian diadakan yang sharing session yang mana setiap orang akan mempresentasikan hasil fotonya.

Selain penjelasan makna foto yang diambilnya, para anggota juga harus menjelaskan alat apa yang digunakan untuk memotret dan settingan kamera yang digunakan. 

Selain hunting, KFF juga aktif untuk membuat konten-konten kreatif seputar dunia fotografi yang selalu di share di Instagram. Kegiatan ini adalah hasil kolaborasi dari divisi media dengan divisi galeri.

Pada 18 November 2023, KFF baru saja mengadakan pameran fotografi di Coffee Rider. Pameran foto merupakan salah satu kegiatan terbesar KFF yang menampilkan hasil karya foto anggota KFF. Selain pameran foto, pada pameran fotografi itu juga terdapat seminar fotografi yang mengundang salah satu wartawan Banten News. 

Di KFF juga tidak mengharuskan semua anggotanya wajib memiliki gear atau alat-alat foto seperti kamera. Setiap yang ingin bergabung di KFF tidak juga harus punya skill foto, karena di komunitas ini belajar bersama dan mengeksplorasi bersama seputar hal-hal fotografi, asalkan memiliki niat untuk mau belajar. 

Itulah salah satu komunitas mahasiswa yang berada di Untirta. Saat ini KFF masih aktif dan selalu membagikan hasil-hasil fotonya akun instagram @kff.untirta. (*) (Shesilia P, mahasiswa magang Untirta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: