PSM Gita Tirtayasa Bawa Pulang Gold Medal Pada Ajang National Folklore Festival

PSM Gita Tirtayasa Bawa Pulang Gold Medal Pada Ajang National Folklore Festival

Tim Paduan Suara Mahasiswa Gita Tirtayasa Untirta.-Aslihah-

INFORADAR.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Tirtayasa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), berhasil membawa pulang gold medal pada ajang perlombaan National Folklore Festival (NFF) pada Selasa, 5 Maret 2024.

Dilaksanakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa) Universitas Indonesia, PSM Gita Tirtayasa kirimkan satu tim untuk berkontestasi pada perlombaan paduan suara tingkat nasional.

Terdiri dari 26 orang, peserta yang ikut merupakan peserta yang berhasil melewati seleksi internal UKM PSM Gita Tirtayasa.

“Seleksi dilakukan kepada seluruh anggota PSM Gita Tirtayasa,” kata Sekretaris Umum PSM Gita Tirtayasa Aslihah, yang ikut berjuang pada perlombaan NFF.

BACA JUGA:PSM Gita Tirtayasa Hadirkan Konser Musik Paduan Suara dengan Balutan Drama

Pada perlombaan tersebut, PSM Gita Tirtayasa bawakan dua lagu diantaranya Rambadia dan Ampar-ampar Pisang. Lagu Rambadia merupakan lagu wajib yang harus dibawakan oleh setiap tim yang mendaftar.

Sedangkan lagu Ampar-ampar Pisang dipilih karena berdasarkan rekomendasi dari pelatih sekaligus conductor.

Saat membawakan lagu Ampar-ampar Pisang yang telah diaransemen oleh pelatih PSM Gita Tirtayasa Vicky Achmad, tim paduan suara Untirta berhasil memukau para penonton. Ditambah dengan pakaian adat Batak Toba dari Sumatera Utara  yang menjadi daerah asal dari lagu Rambadia.

PSM Gita Tirtayasa manfaatkan waktu selama dua bulan untuk latihan dan menampilkan penampilan yang terbaik saat perform.

 

Tidak sia-sia, kerja keras dan kegigihannya membawa PSM Gita Tirtayasa meraih gold medal dengan nilai 80,58 dan menduduki peringkat ke-8.

Dengan posisi tersebut, Aslihah mengaku senang bisa berkontribusi dan ikut melihat penampilan paduan suara dari Universitas lain.

“Dapet banyak ilmu dan pengalaman saat melihat penampilan paduan suara lain. Jadi lebih semangat untuk memberikan performa yang terbaik di PSM Gita Tirtayasa,” ungkapnya.

Selain itu wanita yang memiliki suara merdu itu berharap, suatu saat PSM Gita Tirtayasa bisa melambung lebih tinggi dalam kompetisi nasional maupun internasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: