Fakta Menarik Jens Raven Sang Juru Gedor Timnas Indonesia U-19

Fakta Menarik Jens Raven Sang Juru Gedor Timnas Indonesia U-19

Fakta Menarik Jens Raven Sang Juru Gedor Timnas Indonesia U-19-Instagram jensravenĀ 9-

INFORADAR.ID- Timnas Indonesia U-19 berhasil menjuarai pagelaran turnamen piala AFF. Timnas asuhan Indra Sjafri meraih juara usai mengalahkan timnas Thailand dengan skor 1-0  di Glora Bung Tomo Surabaya Pada 29 Juli 2024.

Pada lagi final tadi malam, hanya terdapat 1 gol yang di ciptakan oleh sang juru gedor timnas Indonesia U-19 yaitu Jens Raven pada menit 18 babak 1.

Berkat gol sematawayang serta permainan gemilang dari Jens Raven, namanya senter dibicarakan oleh kalangan netizen Indonesia terkhusus para suporter timnas Indonesia. 

Lantas seperti apa dan siapa sebenernya Jens Raven? Berikut ini adalah fakta menarik tentang Jens Raven sang juru gedor serangan timnas Indonesia U-19.

  • Memiliki darah keturunan Yogyakarta

Sosok Jens Raven lahir di Belanda tepatnya pada bulan Oktober 2005. Belian memiliki darah keturunan Indonesia tepatnya Yogyakarta dari neneknya. 

BACA JUGA:Bukan Maen, Ini Lawan Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Memiliki karir sepakbola yang gemilang 

Tumbuh dan besar di negri kincir angin Belanda, Jens Raven mengawali karir sepakbola nya dari tim muda Nootdrop Jeugd dan SV Nootdrop pada 2022/2023.

Merasa kurang berkembang nya performa Jens Raven di kedua tim tersebut, pada musim 2023/2024 Jens Raven pindah ke klub divisi 2 Belanda yaitu Dordrecht. Di Dordrecht, Raven yang masih berusia 18 tahun berhasil Tempus ke Tim U-21. 

Dilansir dari transfermarket Jens Raven berada di tim Dordrecht U-21 Memiliki statistik dengan jumlah 18 pertandingan dan mengemas 6 gol.

  • Baru sebulan menjadi WNI 

Jens Raven baru sebulan lebih 2 hari menjadi WNI dinaturalisasi setelah menjalani sumpah menjadi WNI di kanwil  kemenkumham DKI Jakarta tepatnya pada bulan Juni tanggal 27-2024.

BACA JUGA:Lebih Kenal dengan Jens Raven, Pahlawan Timnas Indonesia di AFF U-19 Championship

  • Tipikal striker yang komplit 

Jens Raven sendiri merupakan striker dengan tipikal permainan yang komplit. Raven bisa bermain menyerang dan tidak malas untuk membantu bertahan. Tidak hanya itu saja Raven juga memiliki skill drilling dan body balance yang hebat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: