Lebih Kenal dengan Jens Raven, Pahlawan Timnas Indonesia di AFF U-19 Championship

Lebih Kenal dengan Jens Raven, Pahlawan Timnas Indonesia di AFF U-19 Championship

Profil singkat Jens Raven. Striker Timnas Indonesia pada AFF U-19 Championship.-jensraven9-instagram.com

INFORADAR.ID - Jens Raven telah membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang muda dengan prospek cerah bagi timnas Indonesia. Pada AFF U-19 Championship peran pemuda kelahiran 12 Oktober ini begitu sentral.

Mari kita kenal lebih dekat dengan Jens Raven, gol semata wayang penyerang asal FC Dordrecht U21 telah menmbawa timnas Indonesia merengkuh juara AFF U-19 Championship malam tadi (29 Juli 2024).

Jadi sudah siapkah tuan dan nona untuk mengenal Jens Raven? Kiprahnya bersama timnas di ajang AFF U-19 Championship begitu gemerlap.

BACA JUGA:Mochi Pimpin Timnas Wanita Indonesia untuk Uji Coba Spektakuler di Hong Kong

Lebih Kenal dengan Jens Raven

Jens Raven merupakan striker bertinggi 1,89 meter dengan prospek yang menjanjikan. Penguasaan bola dan insting mencetak golnya telah terbukti bersama timnas Indonesia U-19.

Berdasarkan data Transfermarkt, pemain jangkung ini kini membela Dordrecht U21 sejak Juli 2023. Sebelumnya dia menimba ilmu di SV Nootdrop.

Darah pesepakbola mengalir di Jens Raven, karena sang ayah, Bjorn Raven, merupakan pemain sepak bola profesional di Liga Belanda dan pernah bergabung bersama PSV Eindhoven, FC Zwolle hingga timnas Belanda U15 bersama Clarence Seedorf.

Jens Raven memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Yogyakarta. Hal itu dia bongkar ketika diwawancara oleh Yussa Nugraha pada sebuah konten YouTube.

BACA JUGA:Mauresmo Hinoke, Roket Baru Timnas Indonesia di Masa Depan

Pada 27 Juni 2024, Jens Raven telah resmi mengantongi kewarganegaraan Indonesia. Turun di ajang AFF U-19 Championship, Jens memberikan 4 gol dalam 6 pertandingan.

Dirinya pun menunjukan kedewasaannya dengan menyumbang tiga assist untuk timnas Indonesia di AFF U-19 Championship.

Jens Raven terlihat begitu emosional saat peluit akhir pertandingan final AFF U-19 Championship dibunyikan. Pertama kali membela tanah leluhurnya, pemain berusia 18 tahun itu langsung memberikan gelar juara.

Kini Jens Raven digadang-gadang akan naik kelas. Penampilan impresif dirinya tentu menarik perhatian dari pelatih timnas senior Indonesia, Shin Tae Yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: