Ide Kostum Anak untuk Karnaval 17 Agustus, Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Kreativitas

Ide Kostum Anak untuk Karnaval 17 Agustus, Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Kreativitas

Contoh Kostum Anak untuk Karnaval 17 Agustus -@cindiakurniati-Instagram

Memilih kostum seperti ini bisa membantu anak merasa bangga akan warisan budaya Indonesia. Selain Jawa Tengah, terdapat juga kostum sederhana lain yang bisa digunakan seperti pakaian adat dari Bali, Jawa Barat, Madura, DKI Jakarta, dan daerah-daerah lainnya yang beragam di Indonesia.

2. Tokoh Pahlawan

Mengenakan kostum tokoh pahlawan Indonesia adalah cara yang baik untuk mengajarkan anak-anak tentang sejarah para pejuang Indonesia yang berjuang untuk kemerdekaan. 

Dengan ini, kita bisa memperkenalkan betapa besar pengorbanan mereka dalam membangun dan memajukan negara kita. 

Penting untuk menanamkan rasa terima kasih dan cinta tanah air sejak dini kepada anak-anak agar mereka bisa menghargai perjuangan pahlawan kita. 

BACA JUGA:7 Ide Bentuk Tumpeng untuk Lomba Kreasi Tumpeng 17 Agustus, Unik dan Kreatif

BACA JUGA:Viral Isu Warung Ronggolawe Jual Bakso Daging Tikus, Ini Cara Membedakan Bakso Daging Tikus dengan Daging Sapi

Meskipun sederhana, kostum dengan tema tokoh pahlawan Indonesia memiliki makna yang mendalam. Misalnya, kita bisa menggunakan kebaya putih dengan bunga mawar merah untuk kostum R.A Kartini, atau jas safari dengan peci hitam untuk Ir. Soekarno.

3. Seragam Profesi

Mengenalkan berbagai profesi kepada anak sejak dini dapat memberikan motivasi yang besar bagi mereka untuk mengejar cita-cita yang mulia.

Salah satu cara yang efektif adalah dengan mengenakan kostum profesi kepada anak, sebagai bagian dari pendidikan mereka untuk mendorong semangat dan ambisi mereka dalam meraih mimpi-mimpi tersebut. Kostum-kostum profesi ini juga bisa sangat sederhana dan cocok digunakan saat karnaval 17 Agustus.

Sebagai contoh, kostum dokter dapat diwujudkan dengan menggunakan seragam setelan putih yang serupa dengan yang dipakai oleh tenaga medis, dilengkapi dengan jas laboratorium berwarna putih, dan stetoskop sebagai identitasnya. 

Selain itu, kostum seragam polisi juga merupakan pilihan yang simpel untuk dijadikan kostum karnaval. Kini, berbagai kostum profesi termasuk seragam polisi dan yang lainnya, sudah banyak tersedia di toko-toko dan platform e-commerce.

4. Karakter Animasi Kekinian

Karakter animasi seperti Barbie bisa menjadi pilihan kostum yang menyenangkan untuk karnaval 17 Agustus. Kostum ini sangat sederhana, cukup dengan menyiapkan rok tutu dan kaos berwarna pink fuschia yang merupakan ciri khas warna Barbie. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: