Pemerintah Desa Bulakan Gelar Karnaval Memperingati HUT RI ke-79, Mahasiswa KKM 36 UNIBA Turut Berpartisipasi

Pemerintah Desa Bulakan Gelar Karnaval Memperingati HUT RI ke-79, Mahasiswa KKM 36 UNIBA Turut Berpartisipasi

Potret KKM Kelompok 36 UNIBA mengikutik Karnaval peringat HUT RI.-doc pribadi-

INFORADAR.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah Desa Bulakan, Kecamatan Cinangka mengadakan acara karnaval yang meriah pada Minggu (18/08/24).

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk mahasiswa KKM 36 dari Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Kota Serang yang ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara tersebut.

Karnaval yang digelar sejak pagi dan diikuti oleh berbagai kelompok rt yang ada di desa Bulakan, mulai dari anak-anak sekolah, remaja, ibu-ibu, dan bapak-bapak, hingga organisasi masyarakat. 

Para peserta karnaval tampil dengan berbagai kostum yang mencerminkan keberagaman budaya Indonesia, serta kendaraan hias yang bertemakan semangat kemerdekaan.

Mahasiswa KKM 36 UNIBA turut memeriahkan karnaval serta membawa pesan-pesan nasionalisme. KKM 36 UNIBA juga ikut serta dalam lomba kreativitas yang diadakan oleh panitia yang melibatkan mahasiswa.

BACA JUGA:Hati-hati, 6 Jenis Obat Ini Bisa Merusak Ginjal Jika Sering Dikonsumsi

BACA JUGA:Sikap Ini yang Akan Membuat Orang Lain Merasa Nyaman Denganmu, Pelajari Selengkapnya!

Kepala Desa Bulakan, Ipo Adiyansyah,S.Kom. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta karnaval, termasuk para mahasiswa KKM 36 UNIBA yang telah berkontribusi aktif dalam kegiatan ini. 

"Kami sangat bangga dengan partisipasi semua elemen masyarakat, termasuk adik-adik mahasiswa, yang telah menunjukkan semangat kebersamaan dalam memperingati hari bersejarah bagi bangsa ini," ujarnya.

Acara karnaval ini ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah yang disambut dengan antusiasme oleh warga. 

Semangat kebersamaan dan nasionalisme yang ditunjukkan dalam acara ini diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif.

Mahasiswa KKM 36 UNIBA mendapatkan Piagam penghargaan dari kepala Desa Bulakan dalam rangka ikut serta kolaborasi dan mensukseskan acara karnaval di Desa Bulakan dari awal hingga selesainya acara tersebut. 

Peringatan HUT RI ke-79 di Desa Bulakan menjadi momentum penting untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, sekaligus menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda.

BACA JUGA:8 Kebiasaan yang Perlu Dimiliki Agar Menjadi Wanita High Value

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: