7 Ide Bentuk Tumpeng untuk Lomba Kreasi Tumpeng 17 Agustus, Unik dan Kreatif

7 Ide Bentuk Tumpeng untuk Lomba Kreasi Tumpeng 17 Agustus, Unik dan Kreatif

Ide Bentuk Tumpeng 17 Agustus Unik dan Kreatif--Tangkap Layar Youtube/Ciwie Catering Channel

INFORADAR.ID – Lomba kreasi tumpeng 17 Agustus sering kali menjadi momen yang ditunggu-tunggu dalam rangka perayaan kemerdekaan Indonesia. 

Lomba kreasi tumpeng 17 Agustus ini menantang kreativitas pesertanya untuk menciptakan bentuk tumpeng yang unik dan menginspirasi. 

Tumpeng, sebagai simbol kebersamaan dan keberagaman, dihias dengan berbagai elemen menarik sesuai tema perayaan kemerdekaan.

BACA JUGA:13 Ide Lomba 17 Agustus 2024 Kekinian dan Menarik untuk Anak-anak hingga Dewasa

BACA JUGA:Mahasiswa KUKERTA Kelompok 25 UIN SMH Banten Kompak Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Koranji

Tujuannya bukan hanya untuk memenangkan kompetisi, tetapi juga untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air melalui karya seni kuliner. 

Peserta lomba berusaha menampilkan berbagai ide dan konsep yang menarik untuk membuat tumpeng tidak hanya lezat secara rasa, tetapi juga memikat secara visual. 

Setiap tahun, lomba ini menjadi ajang yang dinanti untuk mengapresiasi kekreatifan dan keunikan dalam mengolah tradisi tumpeng menjadi sesuatu yang lebih dari sekadar hidangan.

Dengan berbagai ide bentuk tumpeng yang diusung oleh peserta, acara ini tidak hanya menambah semarak perayaan kemerdekaan, tetapi juga memperkaya khazanah budaya kuliner Indonesia. 

BACA JUGA:10 Ide Kostum 17 Agustus Unik dan Kreatif, Yuk Meriahkan Karnaval HUT RI ke-79

BACA JUGA:Tips Diet Ala Prilly Latuconsina Berhasil Turun 12 KG, Ternyata Terapkan Program Ini

Dilansir dari kanal Youtube Ciwie Catering Channel, berikut ini rekomendasi ide bentuk tumpeng untuk lomba kreasi tumpeng 17 Agustusan.

1. Tumpeng dengan Bentuk Animasi Kartun

Kamu bisa menciptakan tumpeng dengan bentuk seperti karakter kartun animasi, seperti contohnya Masha and the Bear atau kartun lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: