3 Basic Manner yang Perlu Kamu Perhatikan Ketika Bertemu Orang Baru, Begini Jelasnya

3 Basic Manner yang Perlu Kamu Perhatikan Ketika Bertemu Orang Baru, Begini Jelasnya

Potret orang yang sedang berbincang dalam pertemuan pertamanya.-freepik/@stockking-

Kamu juga bisa mengucapkan kata salam sapaan, seperti “Assalamualaikum” atau “Selamat pagi/siang/sore” untuk menunjukkan rasa sopan santun.

Contoh: “Siang, Buk. Semoga Ibu sehat-sehat aja.”

Senyum

Setelah menyapa, tentunya kamu harus mengucapkan sepatah kata yang di mana kamu perlu menunjukkan muka ramah sambil tersenyum ketika menyapa dan memberi salam, sebagai bentuk menghargai orang itu. 

Contohnya saja ketika kamu bertemu dengan orang baru di suatu acara, kemudian kamu harus menyapanya sambil tersenyum. Seperti mengucapakan, “Selamat datang, semoga acaranya asyik nih.”

BACA JUGA:6 Tips Parenting Cara Mengarahkan Anak Memilih Teman Baik

BACA JUGA:5 Lagu K-Pop Bisa Jadi Teman Setia di Akhir Pekan

2. Bahasa Tubuh

Kontak Mata

Lihat dan perhatikanlah mata lawan bicara kamu ketika mengobrol, karena hal itu akan menandakan bahwa kamu merasa sangat antusias dengan obrolan itu.

Contoh: ketika kamu berkenalan dengan tetangga baru, kamu harus menjaga kontak mata supaya oran itu merasa didengarkan dnegan baik.

Postur Tubuh

Dalam postur tubuh, kamu perlu memperhatikan dengan baik, di mana disarankan agar kamu berdiri atau duduk tegap, jangan sampai kamu membungkuk atau menunduk. Hal ini agar kamu terlihat lebih percaya diri dan hormat.

Contoh: Ketika sedang rapat bersama klien baru, kamu berdiri tegap, agar tidak terasa sangat kaku.

Gerakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: