Sebelum Liburan ke Korea Selatan, Kamu Wajib Tahu Aturan Tidak Tertulis Ini

Sebelum Liburan ke Korea Selatan, Kamu Wajib Tahu Aturan Tidak Tertulis Ini

ilustrasi aturan yang tidak tertulis --freepik @DCStudio

INFORADAR.ID - Orang Korea selatan terkenal dengan privasi dan nilai-nilai etika dalam kehidupan sehari-hari mereka dan harus menghindari melakukan apa pun yang dapat melanggar privasi orang lain. Contohnya adalah mengambil foto orang lain secara diam-diam tanpa izin.

Saat menonton acara Korea Selatan, wajah orang biasa di kamera diburamkan dan hanya selebriti dan artis yang ditampilkan. Demikian pula, jika Anda melihat situs blog Korea. Anda akan melihat orang-orang yang diburamkan dalam potret. 

Saat memotret lanskap dan area Korea selatan, adalah ide yang baik untuk memilih foto tanpa orang dalam bidikan agar orang tidak berpikir bahwa Anda diam-diam memotret mereka, para wanita cantik.

berikut ini aturan yang harus anda ketahui sebelum berlibur ke korea selatan

1. Aturan pembayaran di restoran

Korea memiliki berbagai macam restoran dengan cita rasa yang berbeda dan tidak mengherankan jika para turis 'mengincar' restoran-restoran tersebut. Namun, ada aturan untuk membayar di restoran.

Jika Anda meninggalkan uang atau kartu ATM di atas meja, pelayan restoran akan bingung dan menganggap Anda tidak sopan. Bayarlah di kasir atau di tempat yang telah disediakan dan serahkan uang dan kartu ATM secara langsung saat membayar.

BACA JUGA:Jadi Wanita Elegant, Dengan Menghindari Etika Buruk Berikut ini

2. Duduklah di kursi prioritas di bus dan kereta

Orang Korea sangat menghormati orang tua dalam banyak hal. Hal ini termasuk memberikan tempat duduk prioritas kepada orang tua di bus dan kereta.

Jika Anda naik bus atau kereta api di Korea, jangan duduk di kursi prioritas. Karena baik anak muda maupun orang dewasa tahu bahwa tempat duduk prioritas adalah untuk orang yang membutuhkannya.

3. Mengambil foto orang lain secara diam-diam

Orang Korea dikenal dengan privasi dan nilai-nilai etika dalam kehidupan sehari-hari mereka, oleh karena itu Anda harus menghindari melakukan sesuatu yang melanggar privasi orang lain. Contohnya adalah mengambil foto orang lain secara diam-diam tanpa izin.

Hal ini dapat dilihat ketika menonton acara Korea di mana wajah publik di kamera diburamkan dan hanya selebriti dan artis yang ditampilkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: