Indonesia Menduduki Peringkat Tinggi dalam Konsumsi Minuman Manis, Apakah Kamu Salah Satunya? Ini Bahayanya

Indonesia Menduduki Peringkat Tinggi dalam Konsumsi Minuman Manis, Apakah Kamu Salah Satunya? Ini Bahayanya

Ilustrasi Minuman Manis Kemasan-upklyak-Freepik

INFORADAR.ID - Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan tingkat konsumsi minuman manis tertinggi di Asia Pasifik yang padahal terdapat dampak dari konsumsi minuman manis berlebihan bagi kesehatan.

Artikel ini bertujuan untuk mengulas lebih dalam tentang dampak dari konsumsi minuman manis berlebihan yang tinggi di Indonesia. 

Banyak dari kita mungkin tidak menyadari bahwa kebiasaan mengonsumsi minuman manis secara berlebihan dapat berpotensi membahayakan kesehatan tubuh, terutama kesehatan gigi dan risiko penyakit metabolik seperti obesitas dan diabetes.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta, Konsumsi Berlebih Minuman Manis Berpengaruh Pada Ginjal? Simak Penjelasannya

BACA JUGA:13 Ide Lomba 17 Agustus 2024 Kekinian dan Menarik untuk Anak-anak hingga Dewasa

Kami akan membahas mengenai risiko kesehatan yang mungkin timbul akibat kebiasaan ini, serta memberikan informasi yang dapat membantu untuk lebih waspada dan mengatur pola konsumsi minuman sehari-hari.

Dengan pemahaman yang lebih baik, diharapkan masyarakat dapat membuat pilihan yang lebih sehat dan mengurangi risiko terhadap kesehatan jangka panjang.

Semoga artikel ini memberikan wawasan yang bermanfaat bagi pembaca untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengadopsi gaya hidup yang lebih seimbang dan berkelanjutan.

Menurut data global G2 2021 dari survei konsumen yang dilansir dari laman resmi DPR RI, Indonesia menempati peringkat tertinggi dalam konsumsi minuman berpemanis dalam kemasan di kawasan Asia Pasifik.

BACA JUGA:Indonesia Harus Contoh Singapura Soal Regulasi Minuman Manis

BACA JUGA:Waspada, Ini 9 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Otak Tanpa Disadari

Tentu kekhawatiran ini menjadi hal yang sangat penting dan patut diperhatikan, sehingga setiap individu wajib memperhatikan jumlah gula yang mereka konsumsi setiap harinya.

dr. Richard Lee adalah seorang dokter spesialis kecantikan yang juga seorang pembuat konten yang aktif membagikan informasi seputar kesehatan.

Meskipun merupakan seorang dokter spesialis kecantikan, dr. Richard Lee juga sering membagikan tips-tips kesehatan melalui saluran YouTube miliknya, yaitu dr. Richard Lee, MARS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: