Jaga Pola Makan Kamu Agar Kesehatan Kamu Meningkat dengan Baik, Perhatikan 6 Hal Ini

Jaga Pola Makan Kamu Agar Kesehatan Kamu Meningkat dengan Baik, Perhatikan 6 Hal Ini

Potret orang yang kurang memperhatikan pola hidup sehat saat bekerja.-freepik/@ArthurHidden-

Luangkan waktu di pagi hari untuk menjadikan sarapan sebagai rutinitas sebelum bekerja. Jika kamu tidak punya waktu di pagi hari, siapkan sarapan terlebih dahulu. 

Siapkan sarapan berupa sereal panas atau dingin dan taruh di wadah terpisah agar bisa dimakan di perjalanan. Buah segar juga mudah dimakan saat bepergian.

BACA JUGA:Pengen Mulai Menerapkan Hidup Sehat? Perhatin 4 Hal Ini Deh, Cocok untuk Para Pemula

BACA JUGA:8 Dampak Negatif Akibat Tidak Mencuci Peralatan Makeup, Ternyata Bahaya Banget untuk Kesehatan Kulit Wajah

3. Kurangi Asupan Kafein

Kafein dapat membuat kamu merasa lebih bersemangat. Namun, seperti halnya obat apa pun, overdosis kafein dapat menyebabkan iritabilitas, kegelisahan, dan kesulitan tidur. Gejala-gejala ini tidak akan membantu kamu bekerja secara optimal.

Batasi asupan kafein kamu hingga 400 miligram per hari. Ini setara dengan empat cangkir kopi yang diseduh, 10 kaleng cola, atau dua minuman berenergi.

Minumlah air hangat sepanjang hari untuk menghidrasi bebas kafein sehingga bisa lebih meningkatkan produktivitas.

Banyak minuman berkafein seperti kopi, teh, dan kola yang mengandung kafein rendah atau bahkan tidak mengandung kafein sama sekali.

4. Jadwalkan Makanan

Jika kamu membuat rencana makan siang di menit-menit terakhir, kamu mungkin akan memilih makanan yang kurang sehat, terutama jika kamu diburu waktu.

Carilah pilihan yang sehat saat makan siang di restoran. Banyak jaringan restoran yang memiliki menu rendah kalori atau menu diet untuk pelanggan yang sadar akan kesehatan.

5. Bawalah Bekal Makan Siang Kantor

Meluangkan waktu untuk menyiapkan makanan sehat di rumah adalah cara terbaik untuk menikmati makan siang yang bergizi. 

Pemilihan bahan makanan yang cermat saat berbelanja bahan makanan dapat memudahkan kamu menghitung kalori dan menghindari makanan yang tidak dapat kamu terima atau alergi. Pilihlah protein tanpa lemak dan sayuran untuk mendapatkan makanan yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: