Jaga Pola Makan Kamu Agar Kesehatan Kamu Meningkat dengan Baik, Perhatikan 6 Hal Ini

Jaga Pola Makan Kamu Agar Kesehatan Kamu Meningkat dengan Baik, Perhatikan 6 Hal Ini

Potret orang yang kurang memperhatikan pola hidup sehat saat bekerja.-freepik/@ArthurHidden-

INFORADAR.ID – Perhatikanberikut merupakan bebrapa halyang perlu kamu perhatikan agar pola makan kamu bisa terjaga dengan sangat baik.

Pola makan yang sehat tidak hanya penting bagi tubuh, tetapi juga merupakan dasar yang penting bagi kesehatan dan kesejahteraan kita. 

Memilih makanan yang tepat dapat memberikan pasokan energi yang stabil, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan mendukung fungsi otak yang optimal. 

Memilih makanan yang kaya nutrisi dan menghindari makanan dengan bahan tambahan yang tidak sehat dapat memberikan fondasi yang kuat untuk gaya hidup yang seimbang dan produktif.

BACA JUGA:Tetap Aktif dan Merasa Lebih Bugar Saat Bekerja: Begini Langkahnya

BACA JUGA:3 Tips Menghafal 100 Lukisan dalam Satu Jam Ala Xaviera Putri Peserta Clash of Champions

1. Belajar Menghitung Kalori

Menghitung kalori bukanlah berarti kamu sedang diet saja, tetapi cara mencatat jumlah energi yang diambil dari makanan dan digunakan oleh tubuh.

Ada berbagai cara untuk menghitung kalori. Banyak situs web dan aplikasi kebugaran yang memiliki kalkulator bawaan untuk menghitung kalori yagn terkandung di dalam makananmu.

Jika total kalori dari makanan harian kamu lebih banyak daripada kalori yang kamu konsumsi dalam sehari, kamu mungkin akan mengalami kenaikan berat badan.

Jika total kalori dari makanan harian kamu kurang dari kalori yang kamu konsumsi dalam sehari, maka berat badan kamu akan menurun.

2. Mengonsumsi Sarapan yang Bergizi

Kamu mungkin pernah mendengar bahwa sarapan adalah makanan yang paling penting dalam sehari-hari. Banyak penelitian yang telah menunjukkan adanya hubungan antara sarapan yang sehat dengan penurunan berat badan dalam jangka panjang.

Menu sarapa yang bisa kamu konsumsi adalah, seperti sereal, sepotong roti bakar gandum, buah segar dan yoghurt merupakan pilihan menu yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: