Kiprah Sukses Atlet BMX Banten di Kejuaraan Nasional, Biaya Ditanggung Sendiri

Kiprah Sukses Atlet BMX Banten di Kejuaraan Nasional, Biaya Ditanggung Sendiri

Heru, Atlet BMX Banten Ikuti Kejurnas di Yogyakarta--Inforadar.id

INFORADAR.ID - Heru Anwari, salah satu atlet BMX Freestyle asal Kota Serang Banten, disela jeda tour di Amerika Canada dan Australia kini kembali ke Indonesia setelah 5 tahun perjalanannya di beberapa negara.

Heru, atlet BMX Banten ini mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BMX Freestyle Park and Flatland di Yogyakarta pada 7 Juli 2024 yang diadakan oleh Indonesia Cycling Federation.

Selain untuk memenuhi keinginannya ber-BMX di Indonesia, Heru juga ingin meningkatkan kemampuannya dalam olahraga tersebut.

BACA JUGA:Simak Jadwal dan Cara Daftar Ulang PPDB Banten 2024 Tingkat SMA/SMK

BACA JUGA:Pesona Wisata Lebak: Wisata Alam Ranggawulung, Cek Harga dan Fasilitasnya Yuks

Acara yang digelar di Ramada by Wyndham Bike Park ini diikuti ratusan atlet dari berbagai daerah, yang bersaing sebagai persiapan jelang Pekan Olahraga Nasional Aceh Sumut.

Selain itu, Kejuaraan Nasional BMX yang diikuti oleh lebih dari 200 atlet dari 23 provinsi diharapkan dapat menemukan bakat-bakat potensial untuk persiapan menghadapi SEA Games dan kejuaraan BMX di Thailand.

"Melalui kejuaraan nasional ini kita mendapatkan atlet-atlet yang terbaik. Kita akan mengirim beberapa atlet dari Indonesia ke kejuaraan internasional Thailand," kata Panitia Penyelenggara, Jadi Rajagukguk.

BACA JUGA:PCNU Siap Sukseskan Konfercab IV dan Gaungkan Pilkada Damai 2024 di Provinsi Banten

BACA JUGA:Link Saluran WA Hanif Peserta Clash of Champions yang Dijuluki Raja Matematika UGM

Dari Banten, ada lima atlet BMX yang ikut dalam ajang tahunan BMX Freestyle ini, seperti Heru Anwari, Adhika Tangguh, dan Achmad Farhan dari Kota Serang, yang semuanya pergi dengan biaya sendiri.

Berbeda dengan Riski Andika dan Ardhian Munthe dari Kota Tangerang Selatan, keduanya mendapat dukungan dari Kepala Bidang Prestasi ISSI Tangsel, Adam Devito.

Heru Anwari Berharap pemerintah daerah dapat terus konsisten mendukung kegiatan para atlet berprestasi dalam bidang apapun untuk terus menumbuhkan generasi selanjutnya dan terus memupuk prestasi bagi para atlet.

Berikut prestasi yang diraih atlet BMX Banten pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BMX Freestyle Park and Flatland Yogyakarta :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: