Simak Jadwal dan Cara Daftar Ulang PPDB Banten 2024 Tingkat SMA/SMK

Simak Jadwal dan Cara Daftar Ulang PPDB Banten 2024 Tingkat SMA/SMK

Simak Jadwal dan Cara Daftar Ulang PPDB Banten 2024 Tingkat SMA/SMK-website PPDB provinsi Banten-

INFORADAR.ID - Pengumuman hasil seleksi PPDB provinsi Banten telah diumumkan pada tanggal 8 Juli 2024 kemarin. Selanjutnya, alur yang harus para calon siswa SMA /SMK di Banten lakukan adalah melakukan daftar ulang

Daftar ulang PPDB menjadi syarat penting pagi para calon siswa yang akan mendaftar di sekolah yang dituju. Karena pada daftar ulang biasanya berisikan kontrak yang harus calon siswa penuhi agar bisa bersekolah di sekolah yang mereka tuju.

Syarat-syarat yang biasanya terdapat dalam kontrak daftar ulang PPDB tingkat SMA/SMK adalah nominal biaya daftar masuk sekolah yang harus di bayarkan, pembagian seragam sekolah, dan barang-barang apa saja yang harus disiapkan untuk MPLS atau masa pengenalan lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Jadwal dan Cara Daftar Ulang PPDB Banten 2024 SMA dan SMK Secara Online dan Offline

Jadwal daftar ulang PPDB Banten 2024 tingkat SMA/SMK serentak dibuka bersamaan, tetapi berakhir pada waktu yang berbeda. Berikut ini jadwal pembukaan daftar ulang PPDB Banten tingkat SMA/SMK 2024.

Pada tingkatan SMA jalur akademik dan non akademik, pembukaan daftar ulang bisa dilakukan pada tanggal 9-11 Juli 2024 dari jam 08:00 - 23:59 WIB.

Sedangkan pada tingkatan SMK jalur umum, pembukaan daftar ulang bisa dilakukan pada tanggal 9-12 Juli 2024 dari jam 08:00-14:00 WIB.

Kemudian untuk cara dan langkah-langkah yang harus diperhatikan saat melakukan daftar ulang PPDB Banten 2024 tingkat SMA/SMK secara online bisa dilakukan sebagai berikut : 

Untuk jenjang SMA kunjungi laman website PPDB Banten Atau akses link ini  https://ppdb.bantenprov.go.id/#/03

Sedangkan untuk jenjang SMK juga kunjungi laman website PPDB Banten atau akses link ini https://ppdb.bantenprov.go.id/#/04

BACA JUGA:Link Pengumuman PPDB Banten 2024 SMA dan SMK Resmi, Klik di Sini

Setelah membuka website PPDB, hal pertama yang harus di lakukan adalah klik menu daftar ulang. 

Selanjutnya pada menu daftar ulang masukan NISN calon siswa dan kode verifikasi yang terdapat di email yang terdaftar.

Masukan kode keamanan dan cek kembali semua data apakah sudah benar semua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: