6 Gejala Gangguan Makan yang Tidak Ada Hubungannya dengan Berat Badan, Simak Lengkapnya

6 Gejala Gangguan Makan yang Tidak Ada Hubungannya dengan Berat Badan, Simak Lengkapnya

Gejala gangguan makan yang tidak ada hubungannya dengan berat badan-Freepik.com-Freepik

BACA JUGA:Tragedi Penembakan Donald Trump Saat Kampanye di Pennsylvania Trending di X, Begini Kondisi dan Kronologinya

Dia merasa industri makanan mendorong pemikiran yang kaku dengan mempromosikan satu jenis makanan di atas yang lain itu berputar di antara karbohidrat yang buruk, sekarang lemak yang buruk.

2. Mengabaikan isyarat tubuh

Ketika orang membuat aturan kaku tentang apa yang mereka makan, mereka mulai mengabaikan sinyal lapar dan kenyang dari tubuh.

3. Isolasi saat makan

Wajar bagi teman dan keluarga untuk menawarkan dukungan atau menyuarakan kekhawatiran jika seseorang membuat pilihan yang tidak sehat. Itulah sebabnya orang yang berjuang melawan gangguan makan cenderung mengisolasi diri, terutama saat makan.

4. Olahraga berlebihan

Menurut Asosiasi Gangguan Makan Nasional, tanda-tanda olahraga kompulsif atau berlebihan dapat mencakup perilaku seperti memprioritaskan latihan daripada aktivitas penting, menjadwalkan olahraga pada waktu atau situasi yang tidak tepat, atau berolahraga meskipun mengalami cedera atau masalah medis lainnya.

Olahraga adalah hal yang luar biasa yang dikaitkan dengan perbaikan depresi dan suasana hati serta kesehatan kardiovaskular.

5. Aturan ketat saat mencoba makanan baru

Mungkin sangat sulit bagi seseorang dengan gangguan makan untuk mengubah pola makan mereka dan mencoba sesuatu yang bukan bagian dari rutinitas mereka.

6. Melewatkan makan malam

Dengan jadwal yang padat ada beberapa orang yang lupa makan malam. Namun, melewatkan waktu makan adalah cara untuk menyembunyikan gangguan makan.

Jika kamu mengalami penurunan berat badan itu bukan berarti kamu mengalami gangguan makan, karena gangguan makan tidak ada hubungannya dengan penurunan berat badan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: