7 Makanan yang Bisa Memperparah Flu, Segera Hindari Makanan Ini

7 Makanan yang Bisa Memperparah Flu, Segera Hindari Makanan Ini

Potret orang yang flu-Pixabay.com-myshoun

BACA JUGA:Ada Info Lowongan Kerja Terbaru 2024 dari Cimory Dairyland Tangerang untuk Lulusan SMA, Cek Kualifikasinya

3.Makanan berlemak

Ketika seseorang sedang melawan gejala flu, nafsu makannya akan menurun, dan makanan berminyak cenderung membuat kamu merasa lebih buruk, karena dapat meningkatkan peradangan.

4.Permen bebas gula

Mungkin tidak mengandung gula, tetapi permen atau permen karet yang mengandung sorbitol dapat menyebabkan masalah perut. Sorbitol tidak dapat dicerna dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan perut atau bahkan diare pada sebagian orang. Diare berarti dehidrasi penyakit yang tidak boleh terjadi. Pemanis buatan juga dapat memicu sakit kepala. Jika tenggorokan kamu gatal dan butuh bantuan, pilihlah permen batuk yang dimaniskan dengan madu, tanpa sorbitol.

5.Minuman berkafein

Seperti alkohol, minuman berkafein seperti kopi, teh, dan soda dapat membuat kamu lebih dehidrasi. Karena kafein bersifat diuretik, ia menurunkan kadar hidrasi yang memperlambat waktu pemulihan kamu. Yang juga tidak membantu adalah sebagian besar minuman ini mengandung gula yang menyebabkan peradangan sehingga lebih sulit untuk melawan infeksi.

6.Makanan keras atau renyah

Makanan yang keras atau renyah dengan tekstur kasar dapat mengiritasi tenggorokan dan memperparah batuk atau sakit tenggorokan. Ini termasuk makanan yang bertepi tajam seperti kerupuk, kacang-kacangan, dan bahkan sayuran mentah. Sebaliknya, pilihlah makanan yang bertekstur mudah ditelan. Untuk berkumur dengan air garam untuk meredakan tenggorokan yang teriritasi dan mempercepat penyembuhan daripada menyantap camilan asin.

7.Makanan yang asam, diasamkan, atau diasinkan

Makanan yang memperparah sakit tenggorokan biasanya adalah makanan yang dapat membuat perut kamu sakit. Makanan yang diawetkan mengandung cuka dan atau garam, sehingga dapat meningkatkan peradangan pada sakit tenggorokan.

Itulah beberapa makanan yang harus kamu hindari ketika kamu terkena flu, karena jika kamu terus mengonsumsinya maka itu akan memperparah flu kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: