Apa Hukum Cek Khodam? Hati-hati Jangan Hanya Fomo, Yuk Simak Penjelasannya di Sini

Apa Hukum Cek Khodam? Hati-hati Jangan Hanya Fomo, Yuk Simak Penjelasannya di Sini

Ilustrasi Hukum Cek Khodam-Sayantan Kundu-Pexels.com

Dalil-dalil yang ada menyatakan jin qorin tidak se-menyeramkan itu, karena tugas jin qorin dalam Al-Qur’an dan hadits hanyalah berusaha menyesatkan pemiliknya dengan membisikinya untuk melakukan hal-hal yang diharamkan Allah.

Sedangkan jin khodam tidak ada dalil khusus yang menyebutkan tentang istilah ‘jin khodam’, tapi banyak ahli ruqyah bahkan para ulama yang meyakini keberadaannya.

Sesuai dengan namanya, khodam ini adalah jin yang punya skill untuk membantu (menerawangi) urusan pemiliknya.

Gus Baha mengatakan bahwa khodam bukanlah mitos belaka, memang ada sebagian ulama sejak zaman dahulu yang mempunyai khodam yang berkhidmah bahkan melindungi dalam berbagai momen, seperti kisah Imam Nawawi dan Mbah Mutamakkin, akan tetapi tidak semua manusia memiliki jin jenis ini, hanya orang-orang tertentu saja. 

BACA JUGA:Cek Khodam Online Viral Sebagai Hiburan, Begini Cara Mainnya

BACA JUGA:Mengenal Jenis Kebaya Indonesia dari Tradisional hingga Modern, Kamu Lebih Suka Model yang Mana Nih?

Bagaimana Cara Orang Memiliki Jin Khodam?

1. Karomah

Sebagian wali yang iatiqomah ada yang diberi keistimewaan untuk dikawal para jin khodam, tentunya kebanyakan mereka tidak meminta untuk di-khodam-I, akan tetapi jin-jin itu yang dengan sukarela membantu karena rasa cinta mereka kepada para kekasih Allah.

2. Dengan Ritual-Ritual

Ini merupakan jenis khodam yang harus ngeluarin banyak effort untuk memilikinya, sebagian ritual malah mengandung kesyirikan dan kekufuran atau minimal dosa besar karena meminta bantuan para dukun.

3. Keturunan

Khodam jenis ini dinamakan jin nasab atau jin leluhur, ahli ruqyah Arab menamakannya ‘Al-Jin Al-Waritsi’ yang ‘menempel’ pada diri seseorang karena sudah dimiliki orang tua, kakek atau leluhurnya.

Meski begitu, para ahli ruqyah masih memperdebatkan keberadaan jin nasab ini, sebagian mengatakan itu hanya omong kosong belaka.

BACA JUGA:Epic Comeback Veni Oktaviana, Netizen: Khodamnya Kondom Bekas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: