Festival Al-A’zhom Kembali Hadir dengan Tema Manjadda Wajada

Festival Al-A’zhom Kembali Hadir dengan Tema Manjadda Wajada

-Dok Panitia Festival Al-A’zhom-

INFORADAR.ID – Kegiatan tahunan Festival Al-A’zhom kembali hadir dengan rangkaian acara yang sangat meriah. Digelar oleh Dinas Pemuda danl Olahraga (Dispora) Kota Tangerang dengan merangkul Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Kota Tangerang agar bisa ikut meramaikan kegiatan tahunan Festival Al-A’zhom di Kota Tangerang yang akan dilaksanakan pada awal Juli yaitu pada Tanggal 6-17 Juli 2024.

 

Festival Al-A’zhom juga memiliki tujuan utama, yaitu membawa masyarakat muda terutama Generasi Z untuk meramaikan kembali masjid-masjid yang berada di kota Tangerang. Karena masjid itu adalah rodanya dalam mensyiarkan agama islam, peradaban islam dan juga menjadi tempat perubahan akhlak pada setiap seseorang. (BKPRMI) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kota Tangerang berupaya agar menguatkan kembali nilai-nilai islam dengan hadirnya kegiatan Festival Al-A’zhom tahun ini.

 

 

Ketua Pelaksana Festival Al-A’zhom ke 11, Agus Subarkah mengatakan, bahwa proses persiapan Festival Al-A’zhom 6 bulan lalu, sehingga (BKPRMI) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia sudah mempersiapkan dengan matang agar berjalannya kegiatan dengan lancar dan juga memang mengumpulkan remaja-remaja masjid khususnya di 13 kecamatan, Kota Tangerang. Karena pada kesempatan kali ini (BKPRMI) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia yang menjadi panitia sangat meng upayakan agar tidak ingin Remaja Masjid yang aktif di wilayahnya untuk tidak ikut berpartisipasi dalam hadir nya kegiatan Festival Al-A’zhom tahun ini.

 

 “Kegiatan unggulan Festival Al-A’zhom ke 11 pada tahun ini akan diadakan beberapa mata lomba keagamaan yaitu Adzan, Juz 30, Hadroh, Qosidah, Marawis, Dai, Musabaqoh Hifzhil Quran, Tari ratoh Jaroe, Lampion dan mewarnai. Adapun saat pembukaan kegiatan Festival Al-A’zhom dihadiri oleh Habib Geys Abdurrahman Assegaf, KH. Taufiqurrahman, S.Q, Ustadz Hasan Kosasih dan juga Aziz Gagap yang bertema Canda dan Dakwah. Serta ada juga Perform Musik Islami lainnya.” Ucapnya ke INFORADAR.ID.

 

Adapun kegiatan lainnya yang diadakan di Festival Al-A’zhom yang tidak kalah menariknya, dan kegiatan itu pun meliputi Jalan Sehat Sarungan Batik, Pramuka Cinta Masjid, Lebaran anak yatim, Tabligh Akbar dan bahkan ada puluhan kuliner halal makanan nusantara dan kuliner Timur tengah yang akan memberikan warna pada kegiatan Festival Al-A’zhom tahun ini.

 

 

Agus Subarkah, Ketua Pelaksana, berharap dengan adanya Festival Al-A’zhom ini agar bisa go internasional, dan bisa dikesempatan selanjutnya agar menjadi lebih baik serta mengupayakan seluruh masyakarat kota Tangerang khususnya kaum muda senantiasa untuk selalu meramaikan masjid dan mengajak agar bisa selalu menjadi roda kemajuan untuk menciptakan generasi muda yang akhlakul karimah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: