Gandeng Dinas Kelautan dan Perikanan Banten, Mahasiswa Komunikasi Untirta Tanam Mangrove Lestarikan Pantai

Gandeng Dinas Kelautan dan Perikanan Banten, Mahasiswa Komunikasi Untirta Tanam Mangrove Lestarikan Pantai

-Bayu Mentari-

Faridz berharap, melalui ajang pelestarian yang melibatkan berbagai stakeholder ini dapat memberi cahaya positif yang tak hanya berlaku untuk lingkungan pantai tetapi juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Ketapang. 

 

“Bagi Lingkungan, kegiatan ini menjaga dan melestarikan ekosistem pantai serta mencegah terjadinya abrasi. Bagi masyarakat, pohon-pohon mangrove ini nantinya bisa dimanfaatkan dan diolah untuk berbagai macam hal seperti teh, kopi, ice cream dan macam-macam.” ujarnya

 

Dosen Ilmu Komunikasi sekaligus sebagai pendamping mahasiswa yang berpatisipasi aktif dalam kegiatan pelestarian tersebut, Dr. Rd. Nia Kania Kurniawati, S.I.P., M.Si. menanggapi dengan baik upaya mahasiswanya mewujudkan kelestarian lingkungan pantai. 

 

“Acara penanaman mangrove merupakan kegiatan yang sangat luar biasa bagus untuk kelestarian lingkungan kita, dan ternyata tanaman tersebut dapat diberdayakan untuk berbagai macam UMKM, menandakan diversifikasi manfaat buat warga dan lingkungan sekitar.” ungkapnya

 

Kepala Seksi Pelayanan Jasa Usaha Kelautan Kantor Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Utara Banten yang juga turun langsung dalam kegiatan pelestarian lingkungan oleh mahasiswal Ilmu Komunikasi Untirta, Febri Aldila Siswanto, S.Pi menuturkan harapannya pada OPD lain untuk lebih peduli pada lingkungan. 

 

“Semoga makin bnyk kgiatan dri opd teknis lain ny yg melibatkan peran mahasiswa trutama sebagai generasi penerus pengelolaan lingkungan.” harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: