5 Makanan ini yang Harus Diperhatikan Jika Kamu Memiliki Tekanan Darah Tinggi: Termasuk Ayam?

5 Makanan ini yang Harus Diperhatikan Jika Kamu Memiliki Tekanan Darah Tinggi: Termasuk Ayam?

Ilustrasi: Daftar makanan yang harus diperhatikan untuk penderita tekanan darah tinggi-Pixabay.com-geraldoswald62

BACA JUGA:7 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Sekali dan Untuk Selamanya: Begini Caranya

Tergantung pada rotinya, satu potong roti bisa mengandung hingga 230 mg natrium 15 persen dari 1.500 mg yang merupakan batas atas harian yang direkomendasikan untuk seseorang dengan tekanan darah tinggi.

“Jika Anda makan sandwich, Anda akan mengambil dua potong dan menggandakannya,” kata Martha Gulati, MD, profesor kedokteran dan kepala kardiologi di Universitas Arizona (Phoenix) dan pemimpin redaksi CardioSmart .org.

2.Daging deli

Potongan daging dingin dan daging yang diawetkan seperti hot dog mengandung ratusan miligram natrium, terutama jika kamu suka membuat sandwich terlalu banyak. “Orang-orang berpikir 'itu rendah lemak dan tidak buruk bagi saya,'” kata Dr. Gulati. Namun kandungan natrium yang tinggi itu bisa membuat tubuh kamu kekurangan cairan dan meningkatkan tekanan darah.

3.Ayam

Kamu mungkin tahu ayam beku dan diasinkan mengandung garam, tetapi tahukah kamu bahwa ayam segar pun bisa mengandung bahan pengawet? “Mereka menyuntikkan air garam agar ayam terlihat lebih montok dan cantik,” kata Dr. Gulati. Pengawet tersebut tidak hanya menambah garam, tetapi juga berarti kamu mendapatkan nilai yang lebih buruk karena toko menimbang ayam setelah dimasukkan ke dalam air.

4.Pizza

Kamu pasti tahu bahwa pizza tidak bagus untuk lingkar pinggang, pizza juga bisa membahayakan kesehatan jantung. Di antara adonan, keju asin, dan pepperoni yang kaya natrium, dan garam yang ditaburkan di beberapa kedai pizza di atasnya, sepotong dapat dengan mudah mengandung lebih dari 700 mg natrium.

5.Acar

Satu tombak bisa mengandung lebih dari 300 mg natrium, periksa label nutrisi saat memilih merek dan coba batasi diri kamu hanya dengan beberapa potong saja agar burger kamu bisa dimakan tanpa berlebihan mengonsumsi natrium.

Itulah beberapa daftar makanan yang harus kamu hindari jika kamu mempunyai tekanan darah tinggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: