4 Cara Membangun Kepercayaan dalam Suatu Hubungan: No 1 Penting Banget Nih!

4 Cara Membangun Kepercayaan dalam Suatu Hubungan: No 1 Penting Banget Nih!

Ilustrasi: Cara membangun kepercayaan dalam sebuah hubungan-Pixabay.com-Takmeomeo

BACA JUGA:PT Bank Central Asia Tbk Buka Info Magang untuk Penempatan Area Banten: Buruan Daftar Ini Syaratnya

Oleh karena itu, berikut ini cara membangun kepercayaan dalamm suatu hubungan yang harus kamu tahu:

1.Rangkul kejujuran

Kebohongan akan mengikis kepercayaan yang sangat penting dalam hubungan yang sehat. Kejujuran tidak hanya penting bagi orang yang kamu cintai itu juga sesuatu yang perlu kamu latih dalam diri kamu sendiri.

"Ada dua aspek penting dalam kejujuran secara sadar memilih untuk mengatakan kebenaran kepada pasangan Anda dan yang kedua, berusaha meningkatkan kemampuan Anda untuk jujur pada diri sendiri," kata Drew

Kejujuran pada diri sendiri membantu seseorang mengembangkan batasan yang sehat serta mampu mengomunikasikan kebutuhannya dengan jelas.

2.Kerentanan mengarah pada keterbukaan

Sulit untuk benar-benar terhubung dengan pasangan tanpa merasa rentan, namun keterbukaan juga sulit dilakukan bagi kebanyakan orang, kata Frederick. Kurangnya kerentanan menyebabkan kita tidak jujur dan membangun kepercayaan dalam suatu hubungan bisa jadi sulit.

3.Rasa hormat adalah bagian penting dari hubungan

Tanpa rasa hormat, suatu hubungan tidak memiliki fondasi yang penting. “Saling menghormati adalah suatu keharusan untuk setiap hubungan yang sehat,” kata Cook.

Rasa hormat yang dituntut atau dipaksakan adalah perilaku bullish dan sudah menyebabkan kegagalan karena distribusi kekuasaan yang tidak seimbang. Rasa hormat adalah jalan dua arah kamu ingin merasa dihormati oleh pasangan mu, namun kamu juga harus menghormatinya apa adanya.

4.Mengambil peluang bersama membantu membangun kepercayaan

Mengambil risiko bisa jadi menakutkan, terutama saat ini ketika ada begitu banyak hal yang belum diketahui namun penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa pengambilan risiko dapat mengarah pada pertumbuhan pribadi dan hal yang sama juga berlaku dalam hubungan.

Dengan memperdalam hubungan dan kepercayaan selama peristiwa menakutkan tersebut, kamu dapat saling bersandar untuk mendapatkan dukungan. Setelah mengambil risiko, pasangan terus menjalin ikatan saat mereka memproses apa yang terjadi baik atau buruk dengan mengingat untuk tetap rentan dan jujur. Melakukan sesuatu bersama-sama di luar zona nyaman adalah cara yang bagus untuk menyatukan dua orang dan memperkuat kepercayaan.

Itulah beberapa cara membangun kepercayaan dalam suatu hubungan yang harus kamu tahu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: