Keindahan Desa Sawarna, Petualangan di Balik Tirai Alam Banten

Keindahan Desa Sawarna, Petualangan di Balik Tirai Alam Banten

Pantai Legon Pari, salah satu tempat wisata di Desa Sawarna.-sawarna_beach-instagram.com

Ada pula Gua Lalay yang dihuni oleh ribuan kelelawar, menarik perhatian pengunjung yang ingin melihat hewan-hewan ini bergelantungan.

Gua yang dasarnya terendam air ini menawarkan petualangan unik yang berbeda dari wisata pantai di Desa Sawarna. Pengunjung bisa menyewa senter dan helm di pintu masuk untuk menjelajahi gua hingga 300 meter ke dalam.

Pantai Gua Langir, dengan kombinasi wisata gua dan pantai landai, menampilkan stalaktit yang menyerupai stupa di Candi Borobudur, sehingga sering disebut sebagai Gua Seribu Candi. Pantai ini terhampar dengan pasir bersih yang dibatasi oleh tebing, menambah pesonanya.

Objek wisata Pulo Burung, yang terletak paling jauh dari penginapan, menawarkan pengalaman melihat sekumpulan burung yang beristirahat saat bermigrasi dari utara ke selatan.

Pulau ini sebenarnya terhubung dengan daratan, namun jalan menuju pulau ini akan terendam air laut saat pasang, menambah kesan magisnya.

BACA JUGA:Kebun Teh Cikuya Suguhkan Spot FotoInstagramable, Wisata Lebak yang Hits

Destinasi wisata Desa Sawarna mulai dikenal sejak tahun 90-an ketika peselancar mancanegara mencari ombak sempurna dari Pelabuhan Ratu hingga ke selatan.

Sejak saat itu, kawasan ini semakin ramai dikunjungi wisatawan yang tertarik dengan keindahan dan keunikan alamnya yang beragam. Keindahan wisata di Desa Sawarna begitu beragam dan terintegrasi, membuat satu hari rasanya tak cukup untuk menikmati semuanya.

Bagi pecinta treking, menjelajahi berbagai lokasi wisata di Desa Sawarna memberikan sensasi dekat dengan alam yang tak terbandingkan.

Namun, bagi yang ingin lebih cepat sampai, tersedia jasa ojek yang siap mengantar ke destinasi-destinasi menarik dengan paket pilihan yang fleksibel.

Nama Sawarna sendiri konon berasal dari nama anak pertama yang tinggal di desa ini, Raden Sawarna. Namun, ada juga versi lain yang menyebutkan bahwa nama Sawarna diambil dari keragaman warna kue yang disajikan saat hajatan di beberapa kampung, melambangkan keragaman dan keindahan desa ini. (*)

BACA JUGA:Tiada Duanya, Keindahan Curug Ciporolak, Wisata Lebak yang Mempesona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: