5 Tempat Wisata di Cilegon Terbaru dan Hits 2024: Bisa Buat Rekomendasi Liburan Idul Adha

5 Tempat Wisata di Cilegon Terbaru dan Hits 2024: Bisa Buat Rekomendasi Liburan Idul Adha

Tempat wisata di Cilegon terbaru dan hits 2024-Instagram-@pulaumerakkecil

BACA JUGA:6 Rekomendasi Kuliner Khas Kota Cilegon Banten yang Enak dan Cocok Dijadikan Oleh-Oleh

Berkemah akan semakin menyenangkan karena kamu bisa merasakan suasana pantai di malam hari dan menikmati suara deburan ombak. Untuk tiket masuk, semua pengunjung akan dikenakan biaya kebersihan sebesar Rp 2.000. Kamu hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp 15.000 untuk biaya penyeberangan dari Pantai Mabak.

"Pulau Merak Kecil memiliki luas sekitar 4,6 hektar, Pulau ini terletak di Mekarsari, Cilegon, Banten, dan berada di perairan Selat Sunda." Tulisnya di unggahan akun Instagram @pulaumerakkecil.

2. Cilegon Green Waterpark

Untuk alamat lengkap Komplek Megablok Cilegon Blok E, Jalan A.Yani, Cibeber dimana kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Aneka atraksi air di taman air ini sangat cocok bagi keluarga dan anak kecil untuk bersenang-senang di dalam air. Dari ember percikan hingga perosotan dan kolam arus listrik sempurna untuk bersantai. Anak kecil pun bisa bermain dengan aman di kolam renang anak yang kedalamannya kurang lebih 40cm. Namun, harap tetap mengawasi anak kamu agar bisa bermain dengan nyaman dan aman. Sekadar informasi: Lokasi ini buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 pada hari kerja dan pukul 08.00 hingga 17.00 pada hari libur dan akhir pekan. Biaya masuk bervariasi tergantung tanggal kedatangan dan mulai dari Rp 25.000.

3. Funworld Cilegon Center Mall

Pilihan tepat untuk mengajak buah hati kamu bermain di Funworld Cilegon Center Mall. Pasalnya taman bermain ini memiliki kolam bola dan pastinya banyak digemari oleh anak-anak. Kamu juga dapat mencoba permainan di mesin arcade dan bermain dengan anggota keluarga lainnya. Uji keberanian kamu di wahana roller coaster dan bazooka drop zone.

4. Gunung Watu lawang

Ingin merasakan pengalaman wisata alam pegunungan yang unik? Pastikan untuk mengunjungi Gunung Watu lawang. Menariknya, destinasi ini merupakan destinasi wisata gratis dan tidak dipungut biaya. Terletak di kawasan kecamatan Purwakarta, hotel ini menawarkan panorama pegunungan dan kota dari atas. Sesampainya di puncak, udara sejuk dan pepohonan indah akan meluluhkan penat dan stres kamu.

5. Bukit Batu Gambir

Tempat wisata di Cilegon terakhir yang sangat seru untuk dijelajahi adalah Bukit Batu Gambir. Jaraknya kurang lebih 5,3 km dari Stasiun Merak dengan waktu tempuh kurang lebih 18 menit. Bukit Batu Gambir ini adalah tempat wisata dimana kamu bisa melihat pemandangan alam dari atas. Dari atas, kamu bisa melihat dengan jelas panorama Pelabuhan Merak dan birunya laut. Jalur pegunungannya cukup curam, jadi harap dalam kondisi fisik yang baik sebelum tur.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Cilegon yang bisa kamu kunjungi saat hari liburan Idul Adha. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: