Teruntuk Para Calon Mahasiswa, Wajib Bagi Kamu Mengikuti Tips Belajar Ala Anak Harvard ya, Begini Caranya

Teruntuk Para Calon Mahasiswa, Wajib Bagi Kamu Mengikuti Tips Belajar Ala Anak Harvard ya, Begini Caranya

Potret orang yang sedang melakukan pembelajaran di dalam kelas.-freepik/@standret-

INFORADAR.ID - Siapa nih yang jadi calon mahasiswa baru? Peralihan dari masa SMA ke masa kuliah pasti perlu adaptasi, begitu juga tengan metode pembelajarannya. 

Mulai dari perubahan materi pembelajaran, jurusan, metode belajar, dan pertemanan. Tentu kamu harus menemukan cara terbaik untuk bisa survive saat kuliah. 

Planning rencana ke depan dan mendapat dukungan penting untuk kesuksesan kamu selama menempuh pendidikan.

Cara belajar setiap orang tentunya akan sangat bervariasi tergantung pada preferensi pribadi diri kamu, tujuan belajar, dan situasi belajar.

BACA JUGA:Mendekati Ujian Sekolah ? Berikut Tips Belajar Buat yang Suka Bergadang

BACA JUGA:5 Daftar HP Harga 3 Jutaan dengan Kamera Terbaik: Mana yang Layak Dibeli? Yuk Cek Lengkapnya di Sini

Setiap orang mungkin memiliki preferensi belajar yang berbeda, dan biasanya efektivitas metode tergantung pada objek studi dan konteks pembelajaran. Kombinasi dari beberapa metode pembelajaran biasanya memberikan hasil yang terbaik.

Metode pembelajaran mengacu pada pendekatan atau strategi yang digunakan seseorang untuk memahami pengetahuan, keterampilan, atau topik atau keterampilan baru dalam proses pembelajaran.

Metode pembelajaran meliputi bagaimana individu memahami, mengingat, dan menerapkan informasi yang telah mereka pelajari.

Untuk mencapat metode pembelajaran yang menakjubkan, kamu bisa memperhatikan berikut merupakan tips belajar yang biasanya digunakan oleh anak-anak harvard, sebagaimana yangdilansir dari @nutxstudies, antara lain:

1. Membuat Planning

Punya rencana belajar, menetapkan tujuan dan goals yang harus dicapai penting sebagai arah yang harus kita tempuh selama kuliah. 

Suka menunda-nunda menjadi salah satu kesalahan yang sering dilakukan mahasiswa. Hal ini harus kamu hindari ya.

2. Minta Bantuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: