Bangkitkan Jiwa Usaha, Mahasiswa FEB Untirta Gelar Ekshibisi Kewirausahaan

Bangkitkan Jiwa Usaha, Mahasiswa FEB Untirta Gelar Ekshibisi Kewirausahaan

Event Ekshibisi Kewirausahaan mahasiswa-Bayu Mentari-

INFORADAR.ID - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) gelar Ekshibisi Kewirausahaan di Pelataran Gedung FEB, Sindangsari demi bangkitkan jiwa usaha. (10/6)

Untirta terus memberi ruang dengan memfasilitasi para mahasiswa mereka untuk berkreasi se-kreatif mungkin dalam tiap kesempatan, kali ini pada mahasiswa dan mahasiswi FEB yang mengadakan ekshibisi kewirausahaan guna menyalurkan hasrat wirausaha mereka.

Ekshibisi kewirausaan ini merupakan program dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta untuk mahasiswa dan mahasiswi FEB mempromosikan usaha mereka berupa sesuatu yang dapat diperjualbelikan serta diperdagangkan. 

Acara yang dimulai sejak pukul 10 (sepuluh) pagi ini tidak hanya melibatkan satu angkatan saja, melainkan memberi ruang kepada mahasiswa dari beberapa angkatan yang memiliki barang dagangan, seperti mahasiswa FEB angkatan 2021 dan 2023. 

Salah seorang panitia yang mengisi divisi acara dari Ekshibisi Kewirausahan, Muhammad Rafli juga menambahkan alasan diadakannya semacam bazaar seperti ini yakni sebagai komponen penilaian Ujian Akhir Semester (UAS) Mata Kuliah (MK) Kewirausahaan bagi mahasiswa dan mahasiswi FEB angkatan 2021. 

“Di samping itu juga ada hubungannya sama MK Kewirausahaan ya, dari kaka tingkat saya terutama, tugas dari dosen untuk penilaian,” ungkapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Jurusan Teknologi Pangan Untirta Sukses Gelar Tekpang Expo 2024

Belasan tenda kuliner dengan kuantitas menu makanan serta minuman mencapai puluhan santapan disajikan dan diperjualbelikan menghiasi berjalannya Ekshibisi Kewirausahaan yang siap untuk dinikmati para pengunjung. 

“Cukup banyak ya dagangan disini, ubi topping coklat keju, ada smoothies durian dan mangga, ada mie gacoan berbagai topping, ada juga es teh manis, ada juga pangsit dan makanan chinesse, ada juga goreng-goreng kaya risol dan lain-lain,” Rafli menyebutkan. 

Mahasiswi Jurusan Akuntansi FEB Untirta, Farhatul Jannah ikut memanfaatkan Ekshibisi ini sebagai tempat untuk menyalurkan jiwa kewirausahaan dirinya. Menurut pandangannya, Ekshibisi kewirausahaan ini berdampak positif terhadap mahasiswa.

“Manfaatnya sangat banyak si, pertama kita belajar berwirausaha, terus bisa tau dengan terjun langsung bahwa usaha di lapangan itu gimana, terus dari persiapannya juga sangat banyak diambil pelajaran,” ujarnya. 

Salah seorang mahasiswa Jurusan Agribisnis FEB Untirta, Cita yang merupakan pengunjung Ekshibisi Kewirausahaan turut membagikan alasan dirinya tertarik untuk ikut bergabung meramaikan program dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta tersebut. 

“Rame dan ada yang nyanyi-nyayi jadi kedengeran dari gedung Faperta, jadi ngeliat kesini dan rame banget si, terus kepo juga sama produk yang diperjualbelikan,” ungkapnya. 

Cita juga berharap agar Ekshibisi ini diadakan kembali di lain kesempatan, karena menurutnya acara seperti ini bermanfaat bagi mahasiswa dan mahasiswi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: