6 Rekomendasi Kuliner Khas Kota Cilegon Banten yang Enak dan Cocok Dijadikan Oleh-Oleh

6 Rekomendasi Kuliner Khas Kota Cilegon Banten yang Enak dan Cocok Dijadikan Oleh-Oleh

Makanan khas Cilegon yang enak dan cocok sebagai oleh-oleh-Youtube-Cerita Rasa

INFORADAR.ID- Kota Cilegon punya banyak kuliner khas Cilegon yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kota ini, terutama untuk kamu yang tinggal di daerah tersebut pasti sudah tidak asing lagi dengan nama makanan ini.

Selain dari wisatanya, Banten juga terkenal dengan ciri khas makanan nya yang unik dan tentunya enak-enak di setiap Kota, salah satunya kota Cilegon.

Nah, untuk kamu yang bingung jika berkunjung ke kota Cilegon mau membeli makanan apa, kamu bisa baca dan simak artikel ini sampai selesai supaya kamu tidak bingung lagi mencari makanan khas Kota Cilegon.

BACA JUGA:Resep Sate Bandeng, Masakan Khas Banten yang Melegenda

BACA JUGA:Mambruk Hotel dan Convention Anyer Buka Info Lowongan Kerja Baru untuk Banyak Posisi

Kota Cilegon merupakan kota yang berada di tepi Selat Sunda. Makanan khas kota Cilegon yang sangat populer adalah ayam bekaka kranggot, sate Bandeng, Rabeg khas Cilegon, dan sate bebek Cibeber.

Selain itu, Kota Cilegon juga terkenal dengan makanan khas lainnya seperti aneka kue ketan seperti kue gipang dan kue ketan khas Bintul.

Ada banyak hidangan khas Cilegon yang bisa dicoba saat berkunjung ke kota ini. Masakan Khas Cilegon yang wajib dicoba masakan khas Cilegon yang lezat kamu juga bisa memilih untuk membawa pulang oleh-oleh dari kunjungan kamu ke kota baja ini.

BACA JUGA:7 Kuliner Khas Serang Banten yang Bikin Lidah Ketagihan: Makanan Satu Ini Mudah Ditemui

BACA JUGA:Miris, Indonesia Menduduki Peringkat Kedua Negara dengan Kehilangan Hutan Tropis Terbesar

Oleh karena itu berikut ini beberapa rekomendasi makanan khas kota Cilegon Banten yang harus kamu coba:

1. Ayam Bekakak Kranggot

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ayam bekakak ini merupakan salah satu makanan terpopuler di Cilegon. Banyak wisatawan datang dari luar daerah untuk menikmati hidangan ini, ayam yang manis dan pedas dibumbui dengan bumbu spesial.

BACA JUGA:6 Kue Tradisional Khas Serang Banten yang Wajib Dicoba, Bisa Buat Sendiri di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: