Cara Membuat Karedok yang Gurih dan Medok

Cara Membuat Karedok yang Gurih dan Medok

Karedok, makanan khas daerah Jawa Barat di Indonesia-yhanimanizz-instagram.com

INFORADAR.ID - Karedok adalah mahakarya kuliner yang menampilkan parade gemilang sayuran segar dalam keindahan bentuk dan warna, dimandikan dengan saus kacang yang kaya akan cita rasa.

Bayangkan, karedok, salad super dari Indonesia yang diturunkan langsung dari surga kuliner Jawa Barat, khususnya Bandung, menjadi jawaban atas kebutuhan hidup sehat dengan cita rasa yang luar biasa. 

Tauge yang segar, kol yang renyah, mentimun yang menyegarkan, kacang panjang yang memukau, kemangi yang harum, dan terong bulat yang unik, semuanya bergabung dalam simfoni rasa yang tak tertandingi dalam sepiring karedok

Tidak seperti gado-gado, di mana sayurnya dimasak hingga layu, karedok menonjolkan kesegaran alami dari setiap bahan, cukup dengan membersihkannya dan memotong-motongnya dengan penuh cinta.

BACA JUGA:7 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Melon, Termasuk Seblak?

Puncak kelezatan ini disempurnakan dengan siraman saus kacang yang tidak hanya gurih, tapi juga menendang lidah dengan sensasi pedas dari kencur, menciptakan harmoni yang mengguncang indra.

Bagi kamu yang ingin merasakan surga di piringmu sendiri, dikutip dari berbagai sumber berikut ini resep karedok yang sangat mudah namun menghasilkan kenikmatan tiada tara.


Cara membuat karedok yang gurih dan medok-Byviszaj-instagram.com

Cara Membuat Karedok 

Bahan-Bahan

- 1 blok tahu putih, dicuci

- 1/2 papan tempe, dipotong dan direndam dalam air garam

- 150 gram kol, dicuci dan diiris tipis

- 2 buah mentimun kecil, dicuci dan diiris

- 150 gram tauge, dicuci dan ditiriskan

- 4 buah terong hijau, dicuci bersih dan diiris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: