Rahasia Jantung Tetap Sehat Saat Diet Ala Dokter Andrea

Rahasia Jantung Tetap Sehat Saat Diet Ala Dokter Andrea

-SS youtube-

"Air putih adalah minuman terbaik untuk tubuh kita serta teh hijau juga baik karena kaya akan antioksidan," tegas Dr. Andrea.  

 

5. Hindari makanan asin

Makanan yang mengandung garam dapat memperburuk kesehatan jantung, garam dari makanan olahan dan siap saji biasanya memiliki bahaya tingkat tinggi, karena terdapat kandungan natrium yang sangat tinggi sehingga tidak baik untuk kesehatan jantung.

"Makanan yang terlalu asin bisa menyebabkan tubuh menarik lebih banyak cairan, meningkatkan risiko tekanan darah tinggi," jelas Dr. Andrea. 

 

6. Jangan mengonsumsi terlalu banyak gula 

Mengonsumsi banyak gula dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan diabetes, yang berdampak negatif pada kesehatan jantung, "Kurangi atau batasi konsumsi makanan dan minuman manis untuk menjaga jantung tetap sehat," kata Dr. Andrea. 

 

7. Kontrol proporsi makan

Pada saat diet selaku kontrol proporsi makan untuk menjaga berat badan agar tetap ideal juga untuk menjaga kesehatan jantung, "mulailah dengan mengonsumsi lebih banyak sayur, kurangi asupan garam dari makanan olahan, dan tambahkan biji-bijian serta kacang-kacangan ke dalam menu harian," saran Dr. Andrea.

 

Itulah rahasia diet tetap sehat dengan menjaga kesehatan jantung ala Dr. Andrea. Dengan mengikuti tujuh panduan tersebut, diharapkan pelaku diet bisa menjalani pola hidup yang lebih sehat untuk menjaga jantung tetap dalam kondisi prima. Hal ini bisa dimulai dari langkah-langkah terkecil untuk menjaga kesehatan jantung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: