Satwa Asli dari Kabupaten Pandeglang, dari Badak Sampai Ikan

Satwa Asli dari Kabupaten Pandeglang, dari Badak Sampai Ikan

Badak Jawa menjadi spesies yang terancam punah.-International Rhinos Foundation-rhino.org

BACA JUGA:Tempat Wisata Pandeglang yang Paling Dekat dengan Kota Serang

Dan yang paling terkini adalah satwa air satu ini. Ikan Mas Sinyonya bisa masuk kategori satwa asli dari Kabupaten Pandeglang.

Ikan Mas Sinyonya yang disinyalir ikan peninggalan purbakala telah terdaftar pada lembaga Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Dikutip dari radarbanten.co.id, Pemerintah Desa Bandung, Kabupaten Pandeglang dinyatakan resmi memegang merek Ikan Mas Sinyonya ini.

Ciri khas Ikan Mas Sinyonya adalah warna kuning keemasan dan memiliki tubuh yang besar dan panjang, serta mata yang sipit. Bahkan saking sipitnya, ikan ini terlihat seperti tidak memiliki mata!

Selain ketiga satwa di atas, masih ada Surili (Presbytis aygula), yang merupakan primata dengan bulu kuning keemasan dan Anjing Hutan (Cuon alpinus javanicus) yang juga satwa endemik dari Kabupaten Pandeglang.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Taman Nasional Ujung Kulon (@btn_ujung_kulon)

Kabupaten Pandeglang bukan sekadar wilayah geografis, melainkan sebuah panggung epik di mana setiap satwa adalah aktor utama dalam drama kehidupan yang penuh magis.

Keberadaan mereka, dengan segala keunikan dan keajaibannya, menjadikan Pandeglang sebagai sebuah kerajaan alam yang tiada duanya, di mana setiap sudutnya menyimpan cerita-cerita ajaib yang tak akan pernah habis diceritakan. (*)

BACA JUGA:Pulau Oar, Destinasi Wisata Pandeglang Paling Hits

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram.com/btn_ujung_kulon