7 Makanan yang Menguras Tingkat Energi Seseorang: Ternyata Makanan Ini Sering Dimakan Warga Banten

7 Makanan yang Menguras Tingkat Energi Seseorang: Ternyata Makanan Ini Sering Dimakan Warga Banten

Ilustrasi: Makanan yang Menguras Tingkat Energi Seseorang-Pixabay.com-Mohamed_hassan

BACA JUGA:Inilah Efek yang Terjadi pada Tubuh Seseorang Saat Tertawa: Bisa Meningkatkan Kesehatan

Roti putih dan nasi memiliki indeks glikemik tinggi tanpa banyak serat, artinya tubuh kamu mudah memecahnya dan menghabiskan energi dengan cepat. Sebaliknya, biji-bijian utuh membutuhkan waktu lebih lama untuk diserap, sehingga meningkatkan energi lebih lama. 

4. Gorengan

Makanan berlemak dan digoreng membutuhkan waktu cukup lama untuk dicerna oleh tubuh. Tubuh kamu perlu bekerja keras untuk mengarahkan darah dari ekstremitas ke organ dalam, sehingga energi kamu berkurang selama enam hingga delapan jam ke depan.

5. Kopi

Dalam jumlah sedang, kopi dapat memberikan manfaat besar bagi tubuh. Namun jika kamu mulai mengandalkan kafein daripada tidur untuk mendapatkan energi, atau menyeruput kopi terlalu dekat dengan waktu tidur, kamu mungkin tidak mendapatkan istirahat malam yang nyenyak. Ini tandanya kamu terlalu banyak minum kopi.

6. Makanan rendah kalori

Jika kamu membatasi kalori terlalu banyak, tubuh mu akan masuk ke “mode kelaparan”, memperlambat metabolisme dan menjaga tingkat energi tetap rendah. Makanlah dalam jumlah yang cukup secara berkala, dan jangan melewatkan waktu makan atau membiarkan rasa lapar menjadi terlalu hebat sebelum kamu makan.

7. Makanan rendah zat besi

Zat besi membantu kamu mengubah kalori menjadi energi, jadi jika zat besi tidak ada dalam makanan mu dan kamu mungkin mulai merasa lelah. Daging merupakan sumber zat besi yang tinggi, namun lentil, edamame, dan kacang-kacangan juga merupakan pilihan yang baik. Ini adalah tanda-tanda kekurangan vitamin atau mineral.

Itulah beberapa makanan yang bisa menguras energi kamu yang harus kamu tah, khususnya warga Banten.

Supaya kamu bisa mengurangi makanan itu dengan perlahan dan energi kamu pun bisa kembali normal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: