Tindakan Ini yang Harus Dilakukan Ketika Seseorang Kehilangan Ingatannya Karena Depresi 

Tindakan Ini yang Harus Dilakukan Ketika Seseorang Kehilangan Ingatannya Karena Depresi 

Ilustrasi: Tindakan yang harus dilakukan ketika seseorang kehilangan ingatannya karena depresi-Pixabay.com-jochuaclifford123

INFORADAR.ID- Jika kamu merasa mengalami masalah ingatan terkait depresi, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau menemui spesialis.

Penasaran kan tindakan apa yang harus kamu lakukan ketika kamu atau saudara kamu mengalami hilang ingatan karena depresi?

Oleh karena itu, berikut ini tindakan apa yang harus kamu lakukan ketika mengalami hilang ingatan karena depresi, kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Sakit Linu Panggul: Cari Tahu Gejala, Penyebab dan Solusinya di Sini

BACA JUGA:7 Bau Badan yang Tidak Boleh Diabaikan: Yuk Cek Lengkapnya di Sini

Kamu juga bisa konsultasikan masalah ini ke supaya dokter bisa membantu kamu mengidentifikasi dengan tepat apa yang kamu hadapi dan mengembangkan rencana perawatan.

“Cobalah untuk mengobati depresi dengan bantuan dokter atau melalui pengobatan depresi non-farmakologis yang biasa,” saran Dr. Budson.

Ada harapan untuk mengobati kehilangan ingatan terkait depresi. Sebuah studi tahun 2023 yang diterbitkan dalam jurnal peer-review PLOS ONE menemukan bahwa jenis meditasi yang berfokus pada kebaikan dan kasih sayang pada diri sendiri membantu orang yang depresi meningkatkan daya ingat mereka dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukan meditasi.

BACA JUGA:Cara Menangis Seseorang Ternyata Bisa Mempengaruhi Tubuh dan Pikiran: Ternyata Begini

BACA JUGA:Cara Menghentikan Migrain saat Berolahraga: Yuk Simak Lengkapnya di Sini

Penelitian yang diterbitkan dalam The Lancet Psychiatry pada tahun 2016 menunjukkan bahwa depresi yang terus-menerus di kemudian hari merupakan prediktor yang baik untuk risiko demensia.

Ingatan yang lebih tua paling terganggu akibat kehilangan ingatan terkait depresi, kata Dr. Budson.

Pada penyakit Alzheimer, ingatan terkinilah yang paling terganggu, tambahnya.

BACA JUGA:6 Tanda Depresi Anak yang Harus Diketahui Setiap Orang Tua: Ini Gejala dan Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: