Berpindah Serangan ke Rafah, Netizen Ramai-Ramai Kecam Israel dengan Hastag ‘All Eyes on Rafah’

Berpindah Serangan ke Rafah, Netizen Ramai-Ramai Kecam Israel dengan Hastag ‘All Eyes on Rafah’

Potret dukungan netizen untuk Rafah.-X/@cingrebon-

INFORADAR.ID – Kabar duka kembali datang dari masyarakat Palestina yang mengungsi ke zona aman di Rafah

Kejadian yang kembali berawal pada bulan Oktober 2023 lalu, kian hari yang kian membabi buta  telah menimbulkan kerusakan dan kehilangan nyawa mencapai ribuan bahkan jutaan korban jiwa. 

Pasalnya, baru-baru ini beredar banyak vidio yang memperlihatkan kejadian naas yang dialami oleh masyarakat Palestin yang mengungsi di Rafah, kembali diserang. 

Penyerangan yang tidak terduga itu semakin menjadi-jadi, hingga mengahncurkan bangunan yang menjadi tempat tinggal mereka. 

Bukan hanya itu, peristiwa naas itu dilihat langsung oleh sanak saudara yang menyaksikan keluarga mereka terbakar hidup-hidup secara langsung di depan mata. 

Hal ini sontak membuat para pegiat sosial media, seperti halnya netizen yang beramai-ramai memberikan pembelaan terhadap peristiwa yang sudah memakan banyak korban. 

Netizen yang kembali berbondong-bondong melakukan pembelaan di sosial media dengan mengunggah berbagai postingan dengan hastag ‘All Eyes on Rafah’.

BACA JUGA:Support Palestina, Ini Cara Cek Produk yang Pro Israel Beserta Linknya

BACA JUGA:Bersama Turki, Indonesia akan Terus Kerjasama Bantu Palestina

Atas kejadian penyerangan Rafah yang dilakukan oleh Israel, beredar berbagai video yang memperlihatkan kekacauan situasi yang tengah terjadi. 

Dalam sebuah video memperlihatkan seorang anak kecil laki-laki yang sedang menangis histeris sambil berdiri di depan tenda yang melihat ayahnya terbakar hidup-hidup dengan mengungkapkan penyesalannya.

“Ayahku sudah tiada dan aku ingin bersamanya,” ungkapnya sebagaimana dalam unggahan @icannn___ di akun X milik pribadinya.

Sontak banyak netizen yang turut mengomentari unggahan tesebut dengan memberikan dukungan dan doa untuknya. 

“Ya Allah dek, syurga untuk kalian. Ya Allah sudahi penderitaan hambMu yang di Palestina,” tulis @hijrahtime memberikan doa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: