Mudah Banget! Ternyata Begini Cara Membedakan Oli Asli dan Palsu: Yuk Cek Lengkapnya di sini

Mudah Banget! Ternyata Begini Cara Membedakan Oli Asli dan Palsu: Yuk Cek Lengkapnya di sini

Cara membedakan oli asli dan palsu-Freepik-kreasi orang

3. Hati-hati terhadap label dan hologram

Perbedaan oli asli dan palsu berikut ini juga dapat dilihat  label pada kemasannya. Oli asli biasanya dilengkapi dengan label yang dicetak menggunakan teknologi pencetakan canggih.

BACA JUGA:Irit Bensin, Ini Deretan 5 Mobil Keluarga yang Cocok untuk Mudik Lebaran

BACA JUGA:Terbaru! PT Pratama Abadi Industri Plant Tangerang Buka Info Lowongan Kerja: Dibuka untuk Lulusan S1

Saat kamu menyentuh labelnya, kamu dapat mengetahui seberapa bagus hasil cetakannya. Sebaliknya, dengan oli palsu, tinta pada label kemasan mudah hilang. Selain itu, kamu mungkin juga merasa kualitas label yang dicetak rendah.

Kamu juga dapat memeriksa produk oli dengan melihat hologramnya. Hal ini karena hologram pada kemasan oli sulit untuk ditiru. Jadi jika oli yang kamu beli tidak ada hologramnya, kemungkinan besar itu palsu.

4. Perbedaan Bau

Perbedaan oli asli dan palsu terletak pada baunya, oli asli memang memiliki bau yang aneh. Sebaliknya, oli palsu biasanya berbau berbeda dari kebanyakan oli lainnya. Hal ini tentu menandakan bahwa kualitas atau kandungan oli palsu tersebut kurang baik. Kandungan tersebut berpotensi berbahaya dan dapat merusak komponen di dalam mesin.

5. Warna Gelap

Cara membedakan oli asli dan palsu yang terakhir adalah dengan warna. Oli yang dipastikan asli masih berupa cairan kental namun memiliki warna kuning cerah seperti minyak goreng. Sebaliknya, oli palsu biasanya berwarna lebih gelap dan lebih cair.

Nah, itulah cara membedakan oli asli dan palsu yang harus kamu ketahui supaya kamu tidak tertipu oleh oknum-oknum di luaran sana. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: