Rekomendasi Destinasi Wisata di Banten, Mulai Dari Budaya, Alam, Hingga Pantai

Rekomendasi Destinasi Wisata di Banten, Mulai Dari Budaya, Alam, Hingga Pantai

Destinasi wisata di Banten -Pexels/Tia Rahayu-

Wisata Lain di Banten

1. Desa Wisata Sawarna: Desa Wisata Sawarna adalah sebuah Desa wisata di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Wisata ini merupakan kawasan pesisir pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Destinasi Favorit di Desa Sawarna yang paling ramai dikunjungi pengunjung adalah Pantai Pasir Putih.

2. Masjid Agung Banten: Masjid Agung Banten adalah salah satu masjid tertua di Indonesia. Setiap hari masjid ini ramai dikunjungi para peziarah dan wisatawan yang datang tidak hanya dari Banten dan Jawa Barat, tetapi juga dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

3. Kelenteng Boen Tek Bio: Klenteng Boen Tek Bio terletak di jalan Bhakti No, 14, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Klenteng Boen Tek Bio diperkirakan berdiri sekitar tahun 1684 oleh para penduduk Kampung Petak Sembilan secara bersama-sama. Pendirian Klenteng Boen Tek Bio tidak lepas dari keberadaan orang Tionghoa di Tangerang, dan sejarah Kota Tangerang.

BACA JUGA:Tempat Wisata Pandeglang yang Paling Dekat dengan Kota Serang

4. Semenanjung Ujung Kulon: Semenanjung Ujung Kulon merupakan habitat Badak Jawa yang sangat dilindungi. Pengelolaan wisata di sini cukup terbatas agar tak mengganggu habitat Badak Jawa. Tapi tak perlu kecewa, di Semenanjung Ujung Kulon pengunjung masih bisa melakukan beberapa aktivitas seperti trekking, kemah, dan mengamati satwa liar.

5. Curug Cihear: Curug Cihear adalah salah satu air terjun yang terletak di antara Desa Cigobang dan Desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Curug Cihear berada di Gunung Leutik, tepatnya di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

6. Gunung Honje: Memiliki ketinggian sekitar 620 mdpl dan luas 19500 hektar, Gunung Honje kerap dimanfaatkan sebagai area trekking. Gunung ini dikelilingi 19 desa penyangga.

Sebelum sampai ke Gunung Honje wisatawan biasanya diajak berkeliling desa Wisata Taman Jaya yang berada di dekatnya. Di wisata Banten ini kamu terdapat kampung nelayan Cibanua, Curug Paniis, dan sumber air panas Cibiuk.

Dengan demikian, Banten menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata yang sangat menarik dan beragam. Pilih destinasi yang sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda dan nikmati liburan yang sangat menyenangkan di Banten.(*) 

BACA JUGA:Review Wisata Pandeglang, Pantai Tanjung Lesung Menurut Pengunjung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: