Rekomendasi Destinasi Wisata di Banten, Mulai Dari Budaya, Alam, Hingga Pantai

Rekomendasi Destinasi Wisata di Banten, Mulai Dari Budaya, Alam, Hingga Pantai

Destinasi wisata di Banten -Pexels/Tia Rahayu-

INFORADAR.ID - Banten, sebuah provinsi di ujung barat Pulau Jawa, dengan hanya 2 jam dari kota Jakarta, Banten menjadi tujuan wisata yang sangat populer untuk dikunjungi

Banten menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata yang sangat menarik dan beragam. 

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata di Banten yang cocok untuk dikunjungi saat berlibur:

Wisata Budaya di Banten

1. Desa Wisata Suku Baduy: Desa ini terletak di Kecamatan Lebak, Kabupaten Lebak, Banten. Desa wisata ini memenangkan Award of Excellence, penghargaan tertinggi dalam UNESCO Asia-Pacific Awards for Heritage Conservation 2012 di Bangkok pada Agustus 2012. Ketika mengunjungi Desa Wisata Suku Baduy, wisatawan dapat merasakan berbagai aktivitas yang menarik seperti berinteraksi dengan masyarakat setempat dan tinggal di rumah adat.

2. Pasar Terapung Lok Baintan: Pasar ini terletak di Sungai Martapura, tepatnya di desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Pasar ini terkenal unik karena para pedagangnya menawarkan berbagai hasil kebun, pertanian, dan produksi rumah tangga mereka dari atas perahu atau jukung yang tidak menggunakan mesin.

Wisata Pantai di Banten

1. Pantai Tanjung Lesung: Pantai yang sangat populer ini menawarkan pemandangan hamparan pasir putih yang berpadu dengan birunya laut. Selain itu, destinasi wisata ini juga menawarkan berbagai aktivitas outdoor seperti banana boat, renang, dan ATV.

BACA JUGA:Daerah Wisata Pandeglang yang Paling Populer di Kunjungi Wisatawan

2. Pantai Anyer: Pantai Anyer terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan air lautnya yang jernih. Di sini, Anda bisa berenang, berjemur, bermain air, atau mencoba berbagai wahana air.

3. Pantai Carita: Pantai Carita adalah salah satu pantai terpopuler di Banten. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas wisata, seperti berenang, berjemur, bermain air, memancing, atau berselancar..

4. Pantai Bagedur: Pantai ini terletak di pesisir barat Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang, Kecamatan Bagedur. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan pantai pasir putih tapi dengan banyak batuan karang, membuatnya tidak cocok untuk berenang.

5. Pantai Ciputih: Pantai Ciputih adalah sebuah pantai yang terletak di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Banten. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami, dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih.

Pantai Ciputih masih tergolong pantai yang sepi dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Hal ini menjadikan pantai ini sebagai tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati ketenangan alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: